Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia di Asian Games 2022: Mari Rebut Tiket 16 Besar!

Kompas.tv - 19 September 2023, 22:26 WIB
erick-thohir-apresiasi-kemenangan-timnas-indonesia-di-asian-games-2022-mari-rebut-tiket-16-besar
Skuad Timnas Indonesia U24 saat pertandingan melawan Kirgistan di penyisihan Grup F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022, Selasa (19/9/2023). (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U24 atas Kirgistan dalam pertandingan cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022, Selasa (19/9/2023).

Seperti yang diketahui, Indonesia sukses menumbangkan Kirgistan dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Zhejiang Normal University East Stadium.

Dua gol skuad Garuda diciptakan oleh Ramai Rumakiek pada menit 57 dan Hugo Samir di menit 90+2.

Dengan hasil ini, Indonesia menyamai torehan poin dari Korea Utara di klasemen sementara Grup F cabor sepak bola Asian Games 2022.

Sebelumnya, Korea Utara juga menang 2-0 atas ChinaTaipei.

Di laga selanjutnya, pasukan Indra Sjafri giliran melawan China Taipei pada Kamis (21/9/2023).

Kemenangan atas China Taipei akan membuka jalan lebar Timnas Indonesia untuk melaju ke 16 besar sepak bola Asian Games 2022.

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Kirgistan: Gol Ramai Rumakiek dan Hugo Samir Bawa Garuda Menang 2-0

Hasil positif ini kemudian mendapatkan apresiasi dari Erick yang berharap rentetan kemenangan yang diraih Timnas Indonesia ini bisa terus berlanjut.

"Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara," kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI.


Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta pasukan Indra Sjafri untuk tetap bisa fokus demi merebut tiket 16 besar sepak bola Asian Games 2022.

"Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar," imbuhnya.

Sementara untuk laga selanjutnya melawan Taiwan dan Korea Utara, Erick juga berharap para pemain Timnas Indonesia U24 tidak gentar agar bisa tetap mengeluarkan permainan terbaiknya.

"Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgistan, besok Taiwan, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan," tegas Erick.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar di Asian Games 2022: Biasanya Hitungan Saya Tidak Meleset

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x