Kompas TV olahraga badminton

Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022: Fajar/Rian Kalah Indonesia 1-1 Korea Selatan

Kompas.tv - 29 September 2023, 18:36 WIB
hasil-bulu-tangkis-asian-games-2022-fajar-rian-kalah-indonesia-1-1-korea-selatan
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto beraksi saat mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin 21-9, 23-21 pada laga perempat final Korea Open 2023 di Jinnam Sports Complex, Jeollanam-do, Jumat (21/7/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dalam pertandingan kedua babak perempat final bulu tangkis Asian Games 2023 nomor tim beregu putra. 

Bertanding melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Binjiang District Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023) petang WIB, Fajar/Rian kalah dalam duel rubber game 21-11, 22-24, 17-21. 

Hasil ini membuat skor Indonesia vs Korea Selatan menjadi sama kuat 1-1. 

Pada pertandingan pertama, Indonesia sempat unggul melalui kemenangan Anthony Sinisuka Ginting. 

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022: Anthony Ginting Menang, Indonesia 1-0 Korea Selatan

Pertandingan sudah berjalan ketat sejak menit pertama. Fajar/Rian berhasil memimpin 2-0 terlebih dahulu. Tetapi, Kang/Seo mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dengan cepat. 

Akan tetapi, Fajar/Rian bangkit dengan cepat. Mereka sukses mengemas enam poin beruntun untuk unggul 9-3. Di interval gim pertama, pasangan Indonesia unggul 11-5. 

Selepas jeda, Fajar/Rian mampu menjaga momentum keunggulan dan pada akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor telak 21-11. 

Berlanjut ke gim kedua, pasangan Korea Selatan mulai mengubah strategi. Mereka lebih berani bermain drive-drive cepat dipadukan dengan pukulan smes keras. 

Usaha tersebut memang efektif menyulitkan Fajar/Rian. Pada interval gim kedua, Kang/Seo sukses unggul dua poin atas pasangan Indonesia (9-11). 

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022: Tim Putri Indonesia Terhenti, Gregoria Minta Maaf

Laga menjadi semakin ketat setelah rehat. Kedua pasangan saling berbalas poin. Pemenang gim kedua juga harus ditentukan lewat deuce. 

Namun, pada akhirnya Kang/Seo sanggup memenangkan gim kedua dengan skor 22-24 dan memaksakan rubber game. 

Di set penentuan, Kang/Seo terlihat bermain lebih cepat dan percaya diri. Sebaliknya, Fajar/Rian kerap kali membuat kesalahan sendiri. 

Memasuki interval gim penentuan ini, Kang/Seo nyaman dengan keunggulan 7-11. 

Selepas turun minum, Fajar/Rian sejatinya mencoba bangkit dengan bermain lebih sabar. Bahkan, mereka sanggup menyamakan skor mnejadi 14-14. 

Walau demikian, fokus mereka kembali terpecah dan kerap kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal tersebut dimanfaatkan betul oleh Kang/Seo untuk memenangkan gim ketiga dengan skor 17-21. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x