Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang PSM vs Sabah, Wakil Malaysia Waspadai Kebangkitan Juku Eja

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 23:30 WIB
jelang-psm-vs-sabah-wakil-malaysia-waspadai-kebangkitan-juku-eja
Pelatih Sabah FC Ong Kim Swee (tengah) bersama Saddil Ramdani (kanan) saat konferensi pers jelang pertandingan melawan PSM Makassar di ajang AFC Cup, Ragu (4/10/2023). (Sumber: Instagram @officialsabahfc)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

BALI, KOMPAS.TV - Pertandingan antara PSM vs Sabah akan tersaji di penyisihan Grup H ajang AFC Cup. Duel ini bakal digelar pada Kamis (5/10/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Jelang laga tersebut, wakil Malaysia itu mewaspadai kebangkitan PSM Makassar yang sebelumnya menelan kekalahan di pertandingan pertama AFC Cup.

Seperti diketahui, Juku Eja takluk dari tuan rumah Hai Phong dengan skor telak 3-0 dua pekan lalu.

“Setelah kalah pada laga pertama, pasti (PSM) ingin kembali lebih kuat," kata Pelatih Kepala Sabah FC Ong Kim Swee dalam konferensi pers, Rabu (4/10/2023) dikutip dari Antara.

"Jadi kami tidak boleh menganggap enteng apalagi bermain di Bali, Indonesia, walau bukan markas PSM,” imbuhnya.

Ong juga menambahkan, kekalahan tiga kali berturut-turut, baik pada laga di Piala AFC dan Liga 1 Indonesia, tidak memberikan keuntungan bagi timnya, karena ia meyakini PSM akan bangkit merebut poin.

“Setelah tiga pertandingan kalah, saya percaya PSM Makassar ingin memastikan mereka tidak ingin kehilangan poin,” tegas dia.

Sementara itu, pelatih PSM Bernardo Tavares bakal mempersiapkan tim terbaiknya untuk menghadapi Sabah.

Baca Juga: PSIS Semarang Kalahkan PSM Makassar dengan Skor 2-1

Pelatih asal Portugal itu akan mengoptimalkan taktikal pemain secara kolektif dan ketahanan fisik pemain di tengah waktu istirahat yang singkat.

“Besok kami harus menyiapkan untuk itu, kami akan tempatkan pemain yang lebih baik menghadapi tim lawan,” ujarnya.

"Jadi taktikal harus bagus, baik tanpa bola atau dengan bola, karena kami tidak bisa bergantung dengan pemain saja tapi secara kolektif,” tambah Tavares.

Terkait tiga kekalahan beruntun yang dialami Yuran Fernandes dan kawan-kawan, Tavares beralasan karena skuadnya kelelahan menjalani jadwal kompetisi yang sangat padat.

“Ini pertama kalinya kami tiga kali berturut-turut kalah dan ini tidak mudah, tiga pertandingan tanpa menang,” lanjutnya.

“Ini seharusnya tidak terjadi untuk tim profesional dan setelah banyak perjalanan kami main tandang lawan Borneo FC pada Senin (25 September)," tutur Tavares.

Saat ini, PSM menghuni posisi keempat dengan nol poin pada klasemen sementara Piala AFC 2023-2024.

Sedangkan pada kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023-2024, PSM Makassar berada di posisi ke-14 dengan 18 poin dari 14 kali pertandingan. 

Baca Juga: Jelang Bali United vs Terengganu FC Piala AFC 2023-2024, Teco Ramu Taktik Pertahankan Posisi Puncak




Sumber : An


BERITA LAINNYA



Close Ads x