Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Borneo FC vs Persib Bandung Kick Off Pukul 19.00 WIB

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 18:00 WIB
link-live-streaming-borneo-fc-vs-persib-bandung-kick-off-pukul-19-00-wib
Starting eleven Persib Bandung dalam pembuka Liga 1 2023-2024, menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Persib Bandung memboyong 21 pemain menuju Samarinda untuk melangsungkan laga big match melawan Borneo FC Samarinda dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24. 

Pertandingan big match papan atas antara kedua tim akan digelar di Stadion Segiri, Sabtu (21/10) dan bisa disaksikan melalui link live streaming di akhir artikel.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkapkan pertandingan dua tim papan atas akan berlangsung sulit bagi kedua tim. 

Bojan Hodak juga melihat Borneo FC sebagai tim yang punya kualitas pertahanan nomor satu saat ini yang sulit ditembus. Borneo FC punya catatan kebobolan paling minim dengan 13 gol. 

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Borneo FC adalah tim terbaik dan juga tim dengan pertahanan terbaik di liga. Jumlah kebobolannya paling minim di antara tim lainnya. Mereka punya pertahanan yang bagus dan bisa dilihat dalam empat pertandingan terakhir, hasilnya 1-0, 2-1, 1-0, 1-0,” kata Bojan Hodak. 

Kendati begitu, Borneo FC juga tak begitu banyak mencetak gol pasca kehilangan top skornya Matheus Pato. 

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan VAR di Liga 1 mulai Februari 2024

Strategi pelatih Borneo FC Pieter Huistra dibaca Bojan Hodak sangat sabar menanti peluang emas untuk mencetak gol. Oleh sebab itu, Persib harus menggalang pertahanan yang rapat di pertahanan. 

“Mereka memang tidak mencetak banyak gol, tapi mereka menunggu peluang. Jadi kami harus berhati-hati karena mereka bermain di kandang. Tapi catatan kami di laga tandang juga bagus,” kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi PT LIB, Jumat (20/10).

Persib sejauh ini punya dua kekalahan di mana kedua diderita saat laga tandang. 

Ada empat pertandingan yang berhasil dimenangkan Persib saat bermain di kandang lawan, dan dua kali imbang. Borneo FC harus waspada akan catatan ini.

Sementara itu ditanya tentang ganasnya lini serang Persib, kiper Pesut Etam Nadeo Argawinata, mengakui striker yang dimiliki Maung Bandung bisa dibilang sebagai yang terbaik di Indonesia saat ini. Motivasi mereka pun berlipat ganda, usai mencatatkan hasil tak memuaskan di pekan-pekan awal Liga 1 2023/2024 digulirkan.

"Ya, mereka (DDS dan Ciro), saya pikir salah satu yang terbaik saat ini. Persib juga tengah mencoba untuk bangkit, jadi memang kami harus waspada," ujar Nadeo mengomentari kekuatan Persib dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Namun, Nadeo juga mengatakan timnya saat ini juga dalam kepercayaan diri yang tinggi. Dua kemenangan beruntun di laga tandang terakhir, menjadi bukti nyata. 

Link live streaming Borneo FC vs Persib Bandung kick-off pukul 19.00 WIB: LINK

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United, PSIS Semarang dan PSM Makassar Menang




Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x