Kompas TV olahraga sepak bola

Elkan Baggott Cetak Gol Perdana dengan Indah untuk Ipswich Town, Tapi Tersingkir dari Piala Carabao

Kompas.tv - 2 November 2023, 06:49 WIB
elkan-baggott-cetak-gol-perdana-dengan-indah-untuk-ipswich-town-tapi-tersingkir-dari-piala-carabao
Pemain Timnas Indonesia yang berlaga dengan Ipswich Town Elkan Baggott mencetak gol indah saat timnya kalah dari Fulham 1-3 pada babak 16 besar Piala Carabao, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. (Sumber: Instagram@ipswichtown)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

IPSWICH, KOMPAS.TV - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol perdananya dengan indah untuk Ipswich Town. Sayangnya, gol tersebut tak mampu menghindarkan The Tractor Boys tersingkir dari Piala Carabao.

Bermain di Portman Road pada babak 16 besar Piala Carabao, Ipswich Town takluk dari klub Premier League Fulham 1-3, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Baca Juga: Live Streaming Saarbrucken vs Bayern Munchen di Kompas TV: Kick Off Pukul 02.45 WIB

Ipswich yang bermain di Championship Division langsung tertinggal di menit ke-9, setelah pemain Fulham Harry Wilson menjebol gawang Ipswich yang dijaga Christian Walton.

Keunggulan Fulham pun bertambah setelah Rodrigo Muniz dan Tom Cairney menjebol gawang Ipswich di menit ke-50 dan 77.

Baggott kemudian memperkecil ketinggalan di menit ke-79. Pemain berusia 21 tahun itu baru masuk ke lapangan di menit ke-60, menggantikan Cameron Burgess.

Baggott mencetak gol tersebut dengan indah, di mana ia menyambut sepak pojok Jack Taylor dengan tandukannya, di mana ia sama sekali tak terjaga di tiang jauh.

Jarak antara Baggott dan gawang pun cukup jauh, namun laju bola yang cepat tak mampu dijangkau kiper Fulham Marek Rodak.

“Ini adalah gol senior pertama pemain internasional Indonesia untuk Town,” tulis media Inggris TWTD.

Gol itu sempat meningkatkan dukungan terhadap tuan rumah, yang juga membangkitkan semangat para pemain.

Baca Juga: Daftar 21 Pemain Timnas U17 Indonesia untuk Piala Dunia U17 2023

Terlihat tim besutan Kieran McKenna itu berani keluar untuk menekan Fulham. Sayangnya, usaha Ipswich gagal memberikan tambahan, dan tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan.

Namun, setidaknya bagi Baggott, hal ini diyakini bakal membuatnya akan memiliki kesempatan bermain, apalagi jika ia bisa meningkatkan kemampuannya.


 



Sumber : TWTD



BERITA LAINNYA



Close Ads x