Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Brasil Geleng-Geleng Kepala Mengagumi JIS: Indonesia Serius Siapkan Piala Dunia U-17

Kompas.tv - 6 November 2023, 13:10 WIB
pelatih-brasil-geleng-geleng-kepala-mengagumi-jis-indonesia-serius-siapkan-piala-dunia-u-17
Lapangan Stadion JIS (Jakarta International Stadium), Jakarta Utara. (Sumber: KOMPAS/FAKHRI FALURROHMAN)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, menyanjung persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Leal mengaku terkejut dengan keseriusan Indonesia mempersiapkan turnamen tersebut.

Leal dan anak asuhnya sendiri telah tiba di Indonesia bersama sejumlah skuad timnas lain untuk mengikuti Piala Dunia U-17 mulai 10 November mendatang. Di Jakarta, pelatih Selecao muda itu menginspeksi stadion untuk pertandingan dan latihan.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Fase Grup Piala Dunia U17 2023, Bima Sakti Ungkap Peluang Garuda Muda

Leal pun mengaku kagum dengan kemegahan Jakarta International Stadium (JIS), salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-17. Sambil menggeleng-gelengkan kepala, pria berusia 36 tahun itu mengaku terkejut Indonesia punya stadion semegah JIS.

"Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain," kata Leal sebagaimana dikutip laman resmi PSSI.

"Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat," lanjutnya.

Stadion megah pun disebut Leal sebagai salah satu bukti keseriusan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17.

"Ini adalah stadion yang besar, punya keindahan dan saya sangat kaget mereka bisa membuat stadion seperti ini," katanya.

Timnas Brasil U-17 sendiri tergabung dalam Grup C Piala Dunia. Selecao muda akan menghadapi Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru di fase grup.


 

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A. Garuda Muda akan menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko di fase grup.

Baca Juga: Trophy Experience di Solo, Pemprov Jateng Komitmen Sukseskan Piala Dunia U-17

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x