Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Soroti Kontrol Posisi Pemain Jadi Kendala Panama saat Hadapi Indonesia Piala Dunia U-17 2023

Kompas.tv - 14 November 2023, 14:16 WIB
pelatih-soroti-kontrol-posisi-pemain-jadi-kendala-panama-saat-hadapi-indonesia-piala-dunia-u-17-2023
Bintang timnas Panama U17 Eric Moreno (kiri) tengah berebut bola dengan pemain timnas Indonesia U17 Habil Akbar (kanan) saat bermain imbang 1-1 pada laga Grup A Piala Dunia U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023). (Sumber: LOC WCU17/NFL)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Panama U-17 Michael Stump menyoroti kelemahan timnya dalam mengontrol pemain sayap dan belakang saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-17.

Menurutnya, ini menjadi salah satu penyebab timnya hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dalam lanjutan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Senin (13/11/2023) malam.

"Kami kehilangan kontrol pada winger dan bagian belakang, itulah kenapa kami perlu memperbaiki posisi untuk selanjutnya," kata Michael dikutip dari Antara, Selasa (14/11).

Baca Juga: Gagal Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Panama Seperti Rasakan Neraka Lawan Timnas Indonesia U17

Michael juga menyebutkan bahwa kartu kuning yang diterima pemainnya turut berkontribusi pada kegagalan Panama untuk meraih kemenangan.

Kesalahan yang terjadi di lapangan akhirnya dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk mencetak gol.

Panama sempat unggul lebih dulu melalui gol Oldemar Castillo di menit ke-45+3, namun Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Arkhan Kaka pada menit ke-54. Kaka juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Kunci Kebangkitan Timnas Indonesia U17 saat Imbangi Panama, Ada Andil Arab Saudi

"Kalian tahu, kami berusaha. Kami kehilangan peluang sebagaimana yang didapatkan dengan kartu kuning itu, hal itu membuat kami kesulitan untuk mengontrol dan dari sebuah kesalahan akhirnya Indonesia bisa mencetak gol," ujarnya.


Stump menganggap pertandingan melawan Indonesia dan Ekuador sangat penting untuk strategi timnya dalam menghadapi laga selanjutnya, khususnya melawan Maroko. Evaluasi atas kedua laga tersebut dianggap krusial untuk peningkatan kinerja tim.

Baca Juga: Dari Piala Dunia U17, Ini Kenangan Pelatih Burkina Faso Atas Sosok Petinggi Persib Haji Umuh Muchtar

"Pertandingan ini begitu penting bagi kami, laga melawan Ekuador juga perlu kami evaluasi untuk melawan Maroko," tuturnya.

Hasil imbang membawa Indonesia berada di peringkat ketiga Grup A dengan dua poin, sedangkan Panama di peringkat keempat dengan satu poin.

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x