Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 2023: Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar

Kompas.tv - 16 November 2023, 07:51 WIB
piala-dunia-u17-2023-daftar-negara-yang-sudah-lolos-ke-babak-16-besar
Pemain Timnas U17 Senegal, Idrissa Gueye, berselebrasi usai mencetak gol dalam laga grup D Piala Dunia U17 2023 antara Senegal vs Polandia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 14 November 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Matchday ke-2 Piala Dunia U17 2023 telah rampung pada Rabu (15/11/2023) malam. Total, ada enam negara yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. 

Keenam negara tersebut adalah Inggris, Senegal, Spanyol, Amerika Serikat, Prancis, dan Jerman. 

Para kontestan tersebut masih sempurna selama dua matchday Piala Dunia U17 2023 bergulir alias selalu menang dan telah mengumpulkan 6 poin. 

Untuk sementara, Spanyol berhasil memuncaki klasemen Grup B. El Matador unggul 3 poin dari Mali dan Uzbekistan yang secara berurutan duduk di posisi kedua dan ketiga. 

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Prancis dan Jerman Kunci Tiket Babak 16 Besar

Situasi serupa terlihat di beberapa grup turnamen ini. Inggris, misalnya, berada di puncak Grup C, unggul atas Brasil dan Iran yang sama-sama memiliki tiga poin.

Andai pun Inggris kalah dari Brasil di laga terakhir, posisi teratas atau peringkat tiga terbaik masih memungkinkan mereka untuk lolos.

Di Grup D, Senegal memimpin dengan enam poin, diikuti Argentina dan Jepang dengan koleksi tiga poin. Walaupun nanti Senegal menelan kekalahan pada laga terakhir melawan Jepang, hasil itu tidak akan memengaruhi kelolosan Singa Teranga.

Adapun Grup E akan menyajikan pertandingan krusial antara Prancis dan AS yang sama-sama sudah mengumpulkan enam poin.

Keduanya akan bertarung untuk menentukan juara grup, sedangkan Korea Selatan dan Burkina Faso belum punya poin alias selalu kalah dalam dua matchday. 

Sementara di Grup F, Jerman menempati posisi teratas di atas Venezuela yang mengumpulkan empat poin. Meksiko masih berjuang dengan hanya satu poin.

Baca Juga: Jelang Irak vs Indonesia, Jordi Amat Janjikan Skuad Garuda Tampil 100 Persen

Jerman memiliki peluang lolos sebagai juara grup jika mereka meraih hasil seri atau kemenangan melawan Venezuela di laga terakhir. 

Matchday ketiga sendiri akan mulai bergulir hari ini, Kamis (16/11/2023). Masih ada 10 tiket sisa babak 16 besar yang akan diperebutkan. Indonesia menjadi salah satu negara yang memburu kelolosan ke fase gugur ini. 

Indonesia akan menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini mulai pukul 19.00 WIB. Indonesia wajib menang untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar secara otomatis. 

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U17 2023

  • Spanyol
  • Inggris
  • Senegal
  • Prancis 
  • Amerika Serikat
  • Jerman

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x