Kompas TV olahraga sepak bola

Tujuh Gol Tercipta, Arsenal Raih Kemenangan Dramatis Atas Luton Town!

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 10:40 WIB
tujuh-gol-tercipta-arsenal-raih-kemenangan-dramatis-atas-luton-town
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan usai mengalahkan Luton Town dalam drama tujuh gol di lanjutan Premier League pekan ke-15, Rabu (6/12/2023). (Sumber: Arsenal/Twitter)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

LUTON, KOMPAS.TV - Arsenal berhasil memetik kemenangan tipis 4-3 atas Luton Town dalam laga yang penuh dengan gol spektakuler di Stadion Kenilworth Road dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-15, Rabu (6/12/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini Arsenal, tim yang berada di puncak klasemen, menghadapi Luton Town, yang bertahan di urutan ke-17. 

Gabriel Martinelli membuka skor bagi Arsenal pada menit ke-20. Bukayo Saka, sang pengirim umpan, menunjukkan kelihaian dalam mengatur serangan.

Baca Juga: Indonesia Serius Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 Lagi, Menpora Tak Khawatir Andai Israel Ikut

Kegembiraan Arsenal tidak berlangsung lama. Lima menit kemudian, Gabriel Osho dari Luton Town berhasil menyamakan kedudukan, membuat tensi di stadion meningkat.

Adu jungkat-jungkit terus terjadi. Arsenal kembali unggul menjelang babak pertama berakhir berkat gol Gabriel Jesus.


 

Babak kedua, Luton Town bangkit. Elijah Adebayo menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-49. Luton kemudian memimpin lewat gol Ross Barkley di menit ke-57.

Baca Juga: DPR RI Setujui Proses Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, Langsung Gabung Timnas Indonesia?

Arsenal merespons, Kai Havertz menyamakan skor 3-3 tiga menit kemudian. Pertandingan berakhir dramatis saat Declan Rice mencetak gol pada menit 90+7, menentukan kemenangan Arsenal 4-3.

Dalam data yang dikurasi oleh Google, Arsenal mendominasi 67 persen penguasaan bola dan 23 tendangan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini mengokohkan Arsenal di puncak klasemen dengan 36 poin. Luton Town tetap di posisi ke-17 dengan 19 poin. Arsenal akan berhadapan dengan Aston Villa berikutnya, sementara Luton Town melawan Manchester City.

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Siap Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2025



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x