Kompas TV olahraga sepak bola

Liga Eropa Semalam: Leverkusen Dominasi Grup, Qarabag dan Slavia Praha Curi Sorotan, Roma Menang

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 07:47 WIB
liga-eropa-semalam-leverkusen-dominasi-grup-qarabag-dan-slavia-praha-curi-sorotan-roma-menang
Pemain Bayer Levekusen merayakan gol yang tercipta pada pertandingan Grup H Liga Europa, yang dimainkan di Leverkusen, Kamis (14/12/2023). (Sumber: ANTARA/AFP/ULRICH HUFNAGEL)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

LEVERKUSEN, KOMPAS.TV - Bayer Leverkusen tampil memukau dengan menyapu bersih semua pertandingan di Grup H Liga Europa. Dalam laga terakhirnya di BayArena, Leverkusen menunjukkan dominasi dengan skor besar 5-1 atas Molde, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB.

Di bawah arahan pelatih Xabi Alonso, kemenangan Leverkusen menegaskan posisi di puncak klasemen dengan total 18 poin, memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Sajikan Duel Klasik Liverpool vs Man United

Pertandingan tersebut berlangsung sangat dinamis. Patrick Schick, Robert Andrich, Jonas Hofmann, dan Martin Elingssen, semuanya berperan dalam membawa Leverkusen memimpin 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Adam Hlozek dan Noah Mbamba menambah penderitaan Molde dengan gol-gol mereka. Meskipun Molde sempat mencetak gol hiburan, usaha tersebut tidak cukup untuk mengubah nasib mereka di Liga Europa.

Baca Juga: Kapan Babak 16 Besar Liga Champions 2023-24 Digelar?

Qarabag FK Amankan Posisi Kedua

Qarabag FK tampil sebagai kuda hitam di Grup H. Dalam pertarungan sengit melawan BK Hacken, Qarabag FK memamerkan ketangguhan mereka.

Meski harus bermain dengan 10 orang setelah kartu merah Marko Vesovic, tim asal Azerbaijan ini berhasil mempertahankan keunggulan mereka, berkat gol-gol awal dari Leandro Andrade dan Yassine Benzia.

Baca Juga: Berikut Daftar Inisial Tersangka Pengaturan Skor di Liga 2 Indonesia, Empat Wasit Terlibat

Sementara itu, Slavia Praha membuktikan kekuatannya di Grup G. Kemenangan besar 4-0 atas Servette tidak hanya menunjukkan kekuatan ofensif mereka, tetapi juga stabilitas pertahanan.

David Doudera, Ivan Schranz, dan Mojmir Chytil menjadi bintang dengan gol-gol yang mereka cetak, menempatkan Slavia Praha sebagai pemuncak grup dengan 15 poin.

Kemenangan Penting AS Roma

Di sisi lain, AS Roma, dengan posisi yang sudah aman di playoff, tidak menunjukkan tanda-tanda kepuasan.

Menang 3-0 atas FC Sheriff, Roma memperlihatkan kedalaman skuad dan keahlian taktik pelatih mereka.

Baca Juga: Polisi akan Segera Tampilkan Aktor Pengaturan Skor Liga 2 ke Publik

Gol-gol dari Romelu Lukaku, Andrea Belotti, dan Nicolo Pisilli bukan hanya menandakan kemenangan, tetapi juga kesiapan Roma untuk tantangan yang lebih besar di babak selanjutnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x