Kompas TV olahraga badminton

Marcus Gideon Umumkan Pensiun, PBSI: Kami Sangat Menghormati Keputusannya

Kompas.tv - 9 Maret 2024, 22:32 WIB
marcus-gideon-umumkan-pensiun-pbsi-kami-sangat-menghormati-keputusannya
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon melambaikan tangan. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menghormati keputusan Marcus Fernaldi Gideon untuk pensiun sebagai pemain badminton profesional. 

Marcus mengumumkan gantung raket tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-33, Sabtu (9/3/2024) melalui akun Instagram resminya. 

“Terima kasih Tuhan untuk 33 tahun ini. Pada hari ini tepat di usia 33 tahun saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton,” tulisnya di akun @marcusfernaldig.

“Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Marcus Fernaldi Gideon Putuskan Pensiun sebagai Atlet Bulu Tangkis, Umumkan di Ultah ke-33

Pihak PBSI mengaku belum menerima pernyataan resmi dari Marcus, baik lisan maupun tertulis. Kendati demikian, PBSI sangat menghormati keputusan Marcus. 

"PP PBSI mendapat kabar dari media sosial bahwa Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun sebagai atlet bulu tangkis profesional," demikian pernyataan PBSI, Sabtu (9/3), dikutip dari Kompas.com. 

"Namun, PP PBSI belum menerima keputusan itu secara resmi dari Marcus Fernaldi Gideon dalam bentuk lisan ataupun tertulis."

"Apabila kabar itu benar, PP PBSI sangat menghormati keputusan Marcus Fernaldi Gideon. Prestasi dan dedikasi Marcus Fernaldi Gideon untuk kejayaan bulu tangkis Indonesia sudah tidak diragukan lagi." 

Baca Juga: PBSI Targetkan Tiga Nomor Ini Raih Medali di Olimpiade Paris 2024

"Saat ini PP PBSI masih menunggu komunikasi lebih lanjut dari Marcus Fernaldi Gideon untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya."

Selama kariernya sebagai pebulu tangkis, Marcus mencapai puncak kejayaan saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamlujo. 

Bersama Kevin, Marcus meraih total 19 gelar BWF World Tour, medali emas Asian games, serta Piala Thomas. Ganda putra yang kerap bertengger di ranking satu dunia ini mendapat julukan The Minions. 


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x