Kompas TV olahraga sepak bola

Vietnam vs Indonesia Malam Ini, Ini Kekuatan Garuda yang Diwaspadai Philippe Troussier

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 17:10 WIB
vietnam-vs-indonesia-malam-ini-ini-kekuatan-garuda-yang-diwaspadai-philippe-troussier
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. (Sumber: Zing.vn via Top Skor Bolasport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, mengungkap kekuatan Timnas Indonesia yang bakal dia waspadai dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. 

Laga Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) mulai pukul 19.00 WIB. 

Seperti diketahui, kedua kesebelasan baru saja bertemu pada Kamis (21/3) lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam laga tersebut, Indonesia menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Egy Maulana Vikri. 

Troussier yang berambisi membawa Vietnam menang di kandang, mengaku telah mengantisipasi kekuatan utama Indonesia, yakni serangan balik cepat. 

Baca Juga: Jelang Vietnam vs Indonesia, Tim Garuda Krisis Pemain, Syahrul Trisna Diterbangkan Hari Ini

"Kami memiliki berapa analisis dan spekulasi mengenai pendekatan yang dilakukan Indonesia," kata Troussier, Senin (25/3), dikutip dari BolaSport.com

"Mereka bisa melakukan serangan balik atau menyerang secara tiba-tiba," sambung pelatih asal Prancis itu. 

Hasil laga malam ini akan krusial bagi peluang kedua tim untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Untuk saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Garuda berjarak 5 poin dari pemuncak, Irak, dan unggul satu angka saja dari Vietnam yang bertengger di peringkat ketiga. 

Baca Juga: Banyak Pemain Absen, Shin Tae-yong Prediksi Laga Indonesia vs Vietnam Tak Berjalan Mulus

Jelang laga malam ini, Indonesia dipastikan banyak kehilangan pemain karena sakit, akumulasi, dan cedera. Sejumlah nama macam Marc Klok, Nadeo Argawinata, hingga Sandy Walsh dipastikan absen. 

Meskipun demikian, Troussier tidak ingin menganggap remeh Indonesia. 

Pasalnya, Troussier punya rekor buruk ketika berhadapan dengan Indonesia. Dari empat kesempatan, pelatih 61 tahun itu selalu kalah saat berjumpa Indonesia. 

"Apa pun personel yang digunakan, kita harus berusaha hingga detik terakhir. Tujuan tim adalah untuk tidak menyesal setelah pertandingan terakhir," papar Troussier.


 



Sumber : Kompas TV/BolaSport.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x