Kompas TV olahraga sepak bola

Ramadhan Sananta Bertekad Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia U23

Kompas.tv - 4 April 2024, 18:41 WIB
ramadhan-sananta-bertekad-berikan-yang-terbaik-untuk-timnas-indonesia-u23
Penyerang Timnas Indonesia U23, Ramadhan Sananta, bertekad untuk memberikan yang terbaik pada ajang Piala Asia U23 2024 Qatar. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

DUBAI, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas Indonesia U23, Ramadhan Sananta bertekad untuk memberikan yang terbaik pada ajang Piala Asia U23 2024 Qatar.

Seperti yang diketahui, Timnas U23 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sejak 2 April 2024 lalu.

Pada hari kedua TC, Rabu (3/4/2024), para pemain mulai menjalani berbagai menu latihan dari Shin Tae-yong, seperti rondo, core dan mulai memasuki taktikal.

Latihan ini dilakukan untuk persiapan pertandingan uji coba pertama menghadapi Arab Saudi pada Jumat (5/4/2024).

"Di dua hari ini kita lebih fokus ke pemulihan dan sedikit intensitas tinggi. Mungkin kita tanggal 5 (April) sudah memulai persiapan uji coba kita dan semua berjalan baik dan pemain, pelatih, antusias dan semangat," kata Ramadhan Sananta dikutip dari laman resmi PSSI.

"Untuk latihan hari kedua kami kebanyakan berlatih passing, habis passing itu rondo, terus kita masuk taktikal. Waktu siang juga kami melakukan core tambahan," ujarnya.

Sananta menuturkan, dia dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U23 akan memanfaatkan TC ini dengan sebaik mungkin.

Tujuannya tentu agar siap menghadapi Piala Asia U23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Baca Juga: Klarifikasi Erspo Terkait Keterlibatan Ranggaz sebagai Investor Jersey Timnas Indonesia

Pada ajang tersebut, Indonesia yang menjadi tim debutan tergabung di Grup A yang diisi tim-tim kuat seperti tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Untuk bisa bersaing dengan tim-tim kuat tersebut, Sananta pun bertekad meningkatkan terus permainannya.

Penyerang Persis Solo itu juga bertekad untuk memberikan yang terbaik di laga uji coba agar menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

"Tentu saja saya mungkin banyak kekurangan, dan saya harus improve diri saya buat menjadi lebih baik ke depannya," lanjutnya.

"Mungkin saya harus bekerja keras karena apa yang coach Shin (Tae-yong) mau dari saya dan pemain lain juga mungkin saya harus lebih memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," tutur Sananta.

Pada Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Qatar di laga pembuka tanggal 15 April.

Setelah itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan selanjutnya melawan Australia pada 18 April dan terakhir menantang Yordania pada 21 April. 

Baca Juga: Berangkat Ke Dubai, Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x