Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Kabar Skuad Italia Dilarang Main PlayStation Selama Euro 2024, Ini Penjelasan Spalletti

Kompas.tv - 15 Juni 2024, 22:03 WIB
soal-kabar-skuad-italia-dilarang-main-playstation-selama-euro-2024-ini-penjelasan-spalletti
Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti. (Sumber: UEFA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti memberikan penjelasan soal kabar yang menyebutkan skuad Gli Azzurri dilarang bermain PlayStation (PS) di hotel sepanjang gelaran Euro 2024. 

Spalletti memberikan penjelasan, bahwa dirinya tidak melarang skuad Timnas Italia untuk bermain PlayStation selama di hotel.

"Kadang saya menyesal harus datang ke sini untuk memberikan komentar tentang hal yang tidak pernah saya ucapkan. Saya hanya tidak ingin mereka terlalu lelah," kata Spalletti, Jumat (14/6/2024) dikutip dari Football Italia

Spaletti menjelaskan, skuadnya memiliki ruangan khusus untuk bermain PlayStation. Dalam ruangan itu, ada dua unit PlayStation yang dapat dimainkan oleh siapa pun, termasuk dirinya.

"Kami memiliki ruang game di mana terdapat dua PlayStation yang sangat bagus, di mana semua orang bermain, di mana saya juga bermain, tetapi pada waktu yang tepat. Pemain profesional tidak bisa terjaga hingga pukul 2 atau 3 pagi," ujarnya.

Baca Juga: Spaletti Sebut Italia Tak Terbebani Status Juara Bertahan Euro: Raksasa Tidak Takut!

"Anda akan pulih lebih baik di malam hari. Kami membutuhkan gaya hidup yang tepat untuk mendapatkan yang terbaik dari diri kami sendiri dalam pertandingan. Saya tidak mengatakan Anda tidak boleh bermain PlayStation. Saya mengatakan Anda tidak boleh terbangun sampai jam 3 atau 4 pagi."

Klarifikasi Spalletti tersebut diperkuat oleh pengakuan penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma. 

Kiper Paris Saint-Germain itu mengatakan dirinya dan rekan satu timnya akan berkumpul di ruang permainan setelah makan malam. 

"Setelah makan malam, kami semua berkumpul di ruang permainan, kami menghabiskan waktu untuk bersenang-senang di sana," ucap Donnarumma.

Baca Juga: Serba-serbi Euro 2024: Daftar Tim, Pembagian Grup hingga Jadwal Pertandingan

"Kami telah menciptakan sebuah grup yang sangat bagus, pelatih telah memberikan kami beberapa arahan, beberapa nasihat, tetapi tidak ada aturan yang serius." 



Sumber : Kompas TV/Football Italia



BERITA LAINNYA



Close Ads x