Kompas TV olahraga sepak bola

Matija Sarkic, Kiper Millwall dan Timnas Montenegro Meninggal Dunia di Usia 26 Tahun

Kompas.tv - 15 Juni 2024, 22:15 WIB
matija-sarkic-kiper-millwall-dan-timnas-montenegro-meninggal-dunia-di-usia-26-tahun
Matija Sarkic, kiper yang membela klub kasta kedua Inggris, Millwall, serta tim nasional Montenegro, menghembuskan napas terakhirnya pada usia 26 tahun, Sabtu (15/6/2024). (Sumber: John Walton/PA via AP, File)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Tito Dirhantoro

LONDON, KOMPAS.TV - Matija Sarkic, kiper yang membela klub kasta kedua Inggris, Millwall, serta tim nasional Montenegro, menghembuskan napas terakhirnya pada usia 26 tahun. Kabar duka ini diumumkan oleh Millwall pada Sabtu (15/6/2024).

Sarkic terakhir kali bermain untuk Montenegro pada 5 Juni lalu, ketika timnya menelan kekalahan 0-2 dari Belgia, yang merupakan caps kesembilan bersama negaranya.

Meskipun kariernya relatif pendek, Sarkic berhasil menorehkan 33 penampilan bersama Millwall sejak bergabung dari Wolverhampton Wanderers pada Agustus tahun lalu.

Sebelumnya, kiper berbakat ini menghabiskan lima tahun penting dalam karirnya di Aston Villa setelah memulai karir di akademi Anderlecht, Belgia. 

Pada 2020, Sarkic pindah ke Wolves sebelum kemudian dipinjamkan ke klub-klub Inggris seperti Birmingham dan Stoke City.

Millwall mengeluarkan pernyataan mengenai kematian Sarkic dengan menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga dan teman-teman sang kiper. 

Klub yang berbasis di London itu juga menegaskan bahwa tidak akan ada komentar lebih lanjut pada saat ini, dan meminta agar privasi keluarga Sarkic dihormati.

Baca Juga: Spaletti Sebut Italia Tak Terbebani Status Juara Bertahan Euro: Raksasa Tidak Takut!

“Semua orang di klub menyampaikan cinta dan belasungkawa mereka kepada keluarga dan teman-teman Matija di saat yang sangat menyedihkan ini,” bunyi pernyataan Millwall.

“Klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut saat ini dan meminta agar privasi keluarga Matija dihormati.”

Namun, menurut The Guardian, sebelum meninggal, Sarkic dilaporkan jatuh sakit di sebuah apartemen di kota Budva di Montenegro pada Sabtu pagi.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Montenegro mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Sarkic “meninggal mendadak” pada pagi hari ini.

“Seorang anggota tercinta dari 'Brave Falcons', seorang pria yang selalu tersenyum, bermain untuk seleksi “A” kami dalam 9 pertandingan, di mana dia menunjukkan betapa dia sangat berarti bagi tim ini,” kata pernyataan itu. 

“Bersama saudara kembarnya Oliver, ia lolos seluruh kategori junior timnas Montenegro. Dengan seragam klub ikonik London [Millwall], dia meninggalkan jejaknya, yang belum menjadi bagian dari kisah yang lebih besar dan indah."

"Kematian dini menghentikan hal itu dan menyebabkan penderitaan yang luar biasa bagi keluarga Sarkic. Asosiasi Sepak Bola Montenegro menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Sarkic," tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Jerman Awali Turnamen dengan Kemenangan Telak, Nagelsmann Makin Optimistis



Sumber : Associated Press/The Guardian



BERITA LAINNYA



Close Ads x