Kompas TV olahraga sepak bola

Portugal vs Republik Ceko di Euro 2024: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 18 Juni 2024, 15:10 WIB
portugal-vs-republik-ceko-di-euro-2024-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldom (tengah depan), beserta rekan-rekannya tiba untuk sesi latihan untuk Euro 2024 di Leipzig, Jerman, Senin, 17 Juni 2024. (Sumber: Hendrik Schmidt/dpa via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LEIPZIG, KOMPAS.TV - Pertandingan pembuka Portugal di Euro 2024 akan berlangsung pada Rabu (19/6/2024) dini hari WIB dengan melawan Republik Ceko di Stadion Red Bull Arena Leipzig, Jerman.

Pertandingan Portugal vs Republik Ceko diprediksi akan menjadi laga yang menarik mengingat kedua tim memiliki catatan yang impresif dalam kompetisi internasional.

Portugal terkenal dengan keberhasilannya meraih gelar juara Euro 2016, dan mereka telah mencapai semifinal kompetisi ini sebanyak tiga kali.

Meskipun tersingkir di babak 16 besar Euro 2020, tim asuhan Roberto Martinez ini menunjukkan performa yang konsisten dengan mencapai perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Turki vs Georgia di Euro 2024 Malam Ini: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

A Selecao das Quinas akan memasuki pertandingan grup F setelah mengalahkan Republik Irlandia 3-0 dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka, di mana Cristiano Ronaldo turut mencetak dua gol. 

Meskipun Portugal mengalami dua kekalahan dalam empat pertandingan terakhir, mereka tetap diunggulkan untuk memuncaki Grup F yang juga dihuni oleh Turki dan Georgia.

Sementara Republik Ceko datang ke pertandingan ini dengan modal positif setelah meraih kemenangan 2-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba terakhir mereka. 

Ivan Hasek dan timnya sedang dalam performa impresif dengan lima kemenangan beruntun, termasuk kemenangan di kualifikasi Euro 2024 dan pertandingan persahabatan.

Republik Ceko pernah menjadi runner-up Euro 1996 dan mencapai semifinal pada 2004, serta perempat final Euro 2020. 

Mereka tampil solid dengan meraih 15 poin dari delapan pertandingan kualifikasi, dan menempati posisi teratas di Grup E di depan Polandia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x