Kompas TV regional politik

Elmar Daftar ke KPU Nias Barat

Kompas.tv - 7 September 2020, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Medan

NIAS BARAT, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Nias Barat Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua resmi mendaftar ke kantor KPU Nias Barat. Pendaftaran ini dilakukan dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer.

Setelah mendapat dukungan dari enam partai politik diantaranya Nasdem, PDI-P, Golkar, Gerindra, Demokrat dan PKB,  pasangan Eliyunus dan Mareko langsung mendaftarkan diri kekantor penyelenggara pemilu KPU Nias Barat.

Dengan menggelar jalan kaki sejauh satu kilo meter menuju kantor KPU Nias Barat, kedua pasangan calon menyapa ratusan masyarakat pendukung.

Proses pendaftaran ini cukup memakan waktu panjang hingga lima jam, setelah mengikuti tahap proses verifikasi akhirnya berkas paslon Eliyunus dinyatakan lengkap, meski sebelumnya sempat terjadi perdebatan untuk kelengkapan syarat.

Ketua KPU Nias Efori Zaluku mengatakan,  pihak penyelenggara pemilu secara sah sudah menerima berkas pendaftaran dan berkas dinyatakan lengkap, hanya saja nantinya ada berkas surat pengunduran diri ASN yang harus dilengkapi sebagai syarat di Bawaslu.

Sementara Eliyunus Waruwu Calon Bupati Nias Barat mengatakan pertanyaan soal status yang ada pada saat pendaftaran sudah diselesaikan karena  pada saat ini Eliyunus sudah mengajukan pengunduran diri sehingga tidak mengganggu proses pendaftaran.

Nantinya dalam merealisasikan program daerah, Eliyunus akan menempatkan alat berat di setiap kecamatan  pada program kelautan dan pariwisata. Kemudian akan membuka akses infrastruktur pembenahan air bersih, penempatan dokter di setiap puskesmas dengan layanan ambulan dua puluh empat jam. (*)

#pilkada #niasbarat #hakpilih #kpuniasbarat #sumaterautara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x