Kompas TV regional berita daerah

Abaikan PROKES, Warga Berdesakan Saat Terima BLT

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 11:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Ratusan warga di kabupaten klungkung , mengabaikan protokol kesehatan saat menerima bantuan sosial tunai di kantor pos cabang semarapura, bahkan petugas sempat menghentikan proses pembangian hanya untuk menyuruh warga agar tidak berkerumun dan berdesakan .

Inilah pemandangan antrean warga yang akan menerima bantuan sosial tunai atau BST, di kantor pos semara pura klungkung, rabu pagi. Mereka rela antre sejak pagi kendati pelayanan belum dibuka. 

Saat pengambilan bantuan, warga sempat saling dorong, hingga petugas kewalahan membubarkan warga yang berkerumun, proses pembagian sempat dihentikan sementara hingga warga tidak berkerumun.

  

 (selalu pantai warga dalam pencairan BLT, dan menghimbau supaya jaga jarak sesuai protokol kesehatan cuci tangan dan atur kerumunan supaya era pandemic ini bisa cepat puluh dan pereekoomian lancar dan kondisi masyarakat cepat tertatasi dalam hal ini kelancaran dan keamanan dalam pencairan dana bansos BLT).

 

Warga berharap, bantuan BLT dari pemerintah bisa terus dilakukan hingga tahun 2021 mendatang , walaupun rp 300 ribu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari , lantaran pekerjaan pokoknya jadi buruh bangunan sudah jarang dilakukannya selama pandemi ini .

terdapat 8.108 keluarga penerima manfaat , KPM , mendapatkan BST di klungkung .




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x