Kompas TV regional peristiwa

Minta Maaf Karena Berkerumun di Kolam Renang, Gubernur NTB: Itu Spontan

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 09:06 WIB
minta-maaf-karena-berkerumun-di-kolam-renang-gubernur-ntb-itu-spontan
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) saat berenang bersama di kolam di Kabupaten Lombok Utara. (Sumber: Facebook Gubernur NTB H Zulkieflimansyah)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah meminta maaf terkait foto yang diunggah di akun Facebooknya, Minggu (31/1/2021).

Dalam sejumlah foto yang diunggah, Zulkieflimansyah terlihat berenang bersama sejumlah pejabat di kolam renang Mandala Water Park, Lombok Utara.

"Saya tidak menyangka sampai seperti itu. Kita kan menginap di Lombok Utara di Bayan dan kita disambut sangat hangat oleh masyarakat," kata Zulkielimansyah saat dilansir Antara, Selasa (2/2/2021).

Zulkielimansyah mengatakan, aksi itu dilakukan secara spontan.

"Itu spontan aja, saya pakai pakaian lengkap kok terjun begitu. Tapi mohon maaf juga kalau memang itu dirasa mencontohkan hal yang apa namanya, tapi nggak bermaksud begitu kok," ungkap Zul.

Baca Juga: Gubernur NTB Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksinasi

Saat foto itu diambil, Zul bersama rombongan pejabat organisasi pimpinan daerah (OPD) sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Utara. Mereka mengunjungi Desa Adat Bayan di Lombok Utara. Rombongan juga menginap di kabupaten tersebut.

Gubernur NTB menyampaikan tempat yang dikunjunginya tersebut layak dipromosikan karena kawasan itu terbilang masih sangat asri, dengan suasana kawasan perhutanan yang menjulang tinggi. 

"Punya kolam yang sumber airnya itu tanpa bahan kimia, langsung dari hutan di akar-akar pohon. Datanglah kita ke sana rame-rame eh ternyata bagus tempatnya," ujar Gubernur NTB.

Melihat kedatangan gubernur dan rombongan, masyarakat pun antusias dan memintanya berenang. Masyarakat, kata dia, tak puas jika dirinya hanya sekadar berkunjung. Ia pun diminta berenang di kolam alammi tersebut.

Baca Juga: Gubernur NTB Siap Divaksin Sebagai Contoh Bagi Masyarakat

Gubernur NTB menegaskan tindakannya yang turut berenang bersama warga masyarakat hanya spontanitas. Terkait penerapan protokol kesehatan yang dipertanyakan banyak orang pada media sosial, ia menjawab bahwa dengan kondisi berenang sangat tidak mungkin baginya menggunakan masker.

"Memang ada saat itu bagaimana protokolnya, nah tapi kan nggak mungkin pakai masker kita," ucap Gubernur Zul.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi informatika dan Statistik (Diskominfotik) Nusa Tenggara Barat (NTB) I Gede Putu Aryadi menambahkan, gubernur dan rombongan menerapkan protokol kesehatan selama berkunjung ke Lombok Utara. Menurutnya, kegiatan di kolam renang itu tak ada dalam jadwal kunjungan gubernur.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x