Kompas TV regional berita daerah

Lantamal XII Pontianak Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bengkayang

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 09:20 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Usai mendapat informasi bencana banjir di wilayah Kabupaten Bengkayang, Kalbar, pada Kamis malam (04/02/21), Danlantamal Pontianak langsung mengirim personel dan bantuan logistik bagi korban bencana.

Langkah cepat ini merupakan salah satu tugas TNI dalam melaksanakan tugas militer selain perang. Bantuan kebutuhan pokok yang dikirim merupakan donasi warga Kalbar dari posko yang dibuka Lantamal XII Pontianak.

Bantuan yang disalurkan di antaranya beras, selimut, air mineral,mie instan, hingga susu bayi. Bantuan diberangkatkan melalui jalur darat dengan menggunakan truk. Danlantamal juga mengirim tim medis untuk membantu penanganan kesehatan warga di Pos Kesehatan Terpadu.

Banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan,mengakibatkan rumah warga terendam banjir di enam desa Kecamatan Sanggau Ledo, serta wilayah Kecamatan Lumar.

Bahkan, banjir dengan ketinggian hingga satu meter dikabarkan merendam jalan menuju wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak, Kabupaten Bengkayang dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x