Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Pencuri Traktor Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Tiga kawanan pelaku pencurian spesialis mesin traktor ditangkap Satreskrim Polres Rembang, Jawa Tengah. Setidaknya kawanan ini sudah beraksi di 14 lokasi berbeda di sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Satreskrim Polres Rembang, Jawa Tengah berhasil menangkap kawanan pelaku pencurian spesialis mesin traktor. Ketiga pelaku diamankan ditempat persembunyiannya usai beraksi di wilayah Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Ketiga pelaku masing-masing W-H, J-A dan M ketiganya merupakan warga Kabupaten Rembang. Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre mengatakan ketiga pelaku sudah berkaksi di 14 tkp di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Kawanan ini beraksi pada dini hari dengan menyasar mesin traktor yang ditinggalkan pemiliknya. Mesin-mesin tersebut dipreteli pelaku untuk selanjutnya dijual ke seorang penadah di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi juga mengamankan seorang penadahnya warga Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita 9 unit mesin traktor dan sebuah mobil yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya. Ketiganya sendiri bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

#Traktor #Pencurian #PolresRembang

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x