Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Gerai Pakaian Dipadati Warga Tanpa Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 14:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tinggal menghitung hari, animo masyarakat berburu kebutuhan pakaian untuk lebaran semakin tinggi.

Sayangnya, hal itu dilakukan masyarakat tanpa memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Seperti yang terlihat di salah satu pusat perbelanjaan Simpur Center Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Warga Isi Waktu Ngabuburit dengan Memberi Makan Rusa

Hari Minggu (9/5), pengunjung terlihat memadati area perbelanjaan dengan berdesak-desakan, tanpa jarak aman, dan minim protokol kesehatan.

Animo masyarakat itu berubah menjadi kerumunan yang berpotensi terjadi penularan virus korona, apalagi jika tidak diimbangi dengan penggunaan masker secara benar, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pandemi Covid-19 yang masih mewabah, seharunya menjadi peringatan bagi masyarakat agar bersikap bijaksana dalam segala hal, mengingat saat ini kasus kematian akibat Covid-19 di Provinsi Lampung menyentuh angka 905 jiwa.

Sementara untuk kasus positif Covid-19 menjadi 16.591 kasus. Data yang bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bisa menjadi acuan bagi masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas.

#Kerumunan #Covid19 #InfoLebaran2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x