Kompas TV regional berita daerah

Gara-gara Sopir Ngantuk, Truk Molen Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Kompas.tv - 29 September 2021, 21:54 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Peringatan bagi semua pengendara, jika mengantuk, segera menepi dan istirahat. Pasalnya di Jember Jawa Timur, sebuah truk molen menabrak pengendara motor hingga tewas, karena sopir truk tertidur saat mengemudi.

Kecelakaan itu terjadi di Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, pada Selasa malam (28/9/2021). Truk molen yang dikemudikan Muhammad Mistar, warga Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pengendara motor dari arah berlawanan.

Pengendara motor atas nama Hani, warga Desa Pakusari Kidul Kecamatan Pakusari tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala. Tak hanya menabrak motor, truk molen juga menabrak musala hingga roboh dan rusak parah.

Pengemudi truk molen, Mistar mengaku kehilangan kendali kemudi, karena kelelahan hingga tertidur saat berkendara. Hal itu juga diperkuat dengan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh polisi, yang menunjukkan tidak ada bekas rem di jalan.

Baca Juga: Braak! Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Rumah dan Warung

Kanit Laka Satlantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi mengatakan  bahwa truk melaju dalam keadaan pelan, polisi tidak menemukan bekas rem sehingga dipastikan pengemudi truk tertidur saat mengemudi.

Sopir truk telah diamankan oleh polisi dan seharusnya diproses secara hukum, karena kelalaiannya menyebabkan orang lain meninggal.

 

#SopirNgantuk #SopirTruk #Kecelakaan #Pemotor




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x