Kompas TV regional berita daerah

FPIK Miliki Laboratorium Akreditasi Internasional

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 12:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi Manado kini akan segera memiliki sebuah laboratorium berakreditasi internasional. Laboratorium ini dikhususkan untuk menguji produk-produk perikanan dan kelautan.

LP3K dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat  ini telah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai laboratorium berakreditasi internasional dari komite akreditasi nasional atau KAN.

Selama kurang lebih setahun lamanya, pihak Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan mempersiapkan pengajuan akreditasi internasional tersebut, mulai dari pemenuhan dokumen pendukung dan sejumlah tes yang dilakukan oleh pihak KAN, sampai pada uji profisiensi di FAPAS.

Pada September 2021 lalu, mampu memenuhi syarat sebagai laboratorium berakreditasi internasional, dengan standar ISO 17025 untuk menajemen laboratorium.

Pengujian dari komite akreditasi nasional juga mengharuskan semua ruangan sesuai standard internasional, mulai dari penerimaan sampel, administrasi, proses analisis sampai pada pemusnahan sampel.

Stenly Wullur, Manajer mutu LP3K mengatakan, laboratorium LP3K ini juga akan difungsikan secara komersil, untuk pengujian produk ekspor dalam bidang perikanan dan kelautan dan juga satu-satunya laboratorium di Unsrat yang akan dikomersilkan.

#kompastvmanado #unsrat #fpikunsrat

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x