Kompas TV regional berita daerah

Tebing Galian Pasir Ilegal di Kota Cirebon Longsor

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIREBON, KOMPAS.TV - Ini adalah video amatir yang berhasil direkam warga, pada saat proses evakuasi korban longsor di lokasi. Video ini memperlihatkan kondisi korban Rohim, yang telah meninggal dunia lantaran tertimbun material longsor. Petugas gabungan TNI, Polri, BPBD, serta warga sekitar, berhasil bersama-sama melakukan pencarian. Tak butuh waktu lama, tim gabungan menemukan korban atas nama Rohim dari timbunan material longsor. 

Usai dilakukan pemeriksaan awal, petugas langsung membawa jenazah Rohim ke rumah duka, di kampung Karanganyar, kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, untuk segera dibersihkan. Akbp Fahri Siregar, Kapolres Cirebon Kota menyampaikan, peristiwa longsor di tambang pasir batu ilegal ini berlangsung sangat singkat. Para penambang tengah beraktivitas mengisi muatan ke dalam dumptruk, tiba-tiba lokasi tambang yang menyerupai goa mendadak longsor. 

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah TKP, dan meminta keterangan saksi. Petugas juga menutup aktivitas tambang ilegal yang memakan korban jiwa ini, dan akan melakukan pemantauan untuk mencegah adanya penambang yang nekat melakukan aktivitas di lokasi.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x