Kompas TV regional berita daerah

Kalsel Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Jelang Akhir Tahun

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 06:14 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV -  Antrean warga menunggu untuk divaksin terlihat di kawasan Pangkalan Armada Air Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan di Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin pada rabu pagi (29/12/2021).

Peserta vaksin beragam, pria, wanita hingga mereka yang telah lanjut usia.

Baca Juga: Razia Vaksin, Polsek Gambut Periksa Pengendara yang Belum Bervaksin

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah yang meninjau pelaksanaan vaksin mengapresiasi antusiasme warga untuk mendapat vaksinasi covid -19.

Apalagi di masa jelang akhir tahun ini.

"Tolong kepada masyarakat yang masih belum berkenan untuk divaksin, tolong berkenan, bisa mencari informasi, vaksin ini bagian dari ikhtiar kita," ucap Raudatul Jannah.

Diharapkan dengan vaksin yang dilakukan imunitas warga semakin tinggi termasuk menghadapi ancaman varian varian baru covid-19 seperti Omicron.

"Mudah-mudahan penutup tahun ini semua bisa terjangkau, jadi awal tahun nanti bisa vaksinasi yang kedua," ucap Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani.

Baca Juga: Gencar Razia Vaksin, Puskesmas Ramai Warga Ingin Divaksin, Sehari Lebih 100 Dosis

Vaksinasi yang diprakarsai Tagana Dinas Sosial Provinsi Kalsel dan Dinas Kesehatan ini terdata diikuti sekitar 150 orang dan direncanakan kembali digelar di lokasi lain untuk memudahkan warga mengakses layanan vaksinasi covid 19.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta vaksin juga mendapat bingkisan paket bahan pokok untuk meringankan beban mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x