Kompas TV regional peristiwa

Mini Market di Ruko 4 Lantai Kawasan Sunter Terbakar, Api Diduga Berasal dari Ruang Penyimpanan

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 22:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah ruko empat lantai yang dijadikan mini market di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara terbakar pada hari Rabu (12/1) siang. Diduga hubungan pendek arus listrik di lantai 3 menjadi penyebab kebakaran.

Dari rekaman video amatir milik warga, terlihat api berkobar di lantai 3 di sebuah ruko yang dijadikan mini market. Kobaran api kencang keluar dari dalam ruangan yang dijadikan gudang penyimpanan.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran, pegawai mini market maupun petugas keamaman setempat bahu membahu berusaha menjinakkan api.

Baca Juga: Pondok Pesantren di Serang Banten Kebakaran! BPBD Sebut Santri Aman Karena Sedang Belajar di Kelas

Diketahui api pertama kali terlihat dari ruangan di lantai 3 yang dijadian tempat penyimpanan barang. Kemudian saksi yang merupakan pegawai mini market menyatakan ada suara ledakan yang diduga dari tabung gas.

Dari hasil penyelidikan awal, diduga penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik di ruangan lantai 3. Banyaknya barang yang mudah terbakar seperti tumpukan kardus membuat api mudah membesar.

Api berhasil dijinakkan setelah diterjunkan sedikitnya 10 unit mobil pemadam. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Video editor: Adrianus Ardya




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x