Kompas TV regional berita daerah

Asyik! Usai Divaksin, Anak Bisa Main di Area Wisata

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Beginilah suasana kegiatan vaksinasi anak massal di salah satu tempat wisata di Kota Salatiga, Jawa Tengah, yang bekerjsama dengan Polres Salatiga. Ada yang memegang erat tangan orangtuanya, ada pula yang tegang dan menghindari jarum saat akan disuntik vaksin Covid-19. 

Untuk menarik minat anak untuk divaksinasi, pihak hotel dan Polres Salatiga memberikan hadiah berupa makanan ringan dan jalan-jalan areal hotel untuk 100 anak. Ada sekitar 100 dosis vaksin yang disediakan untuk anak-anak, dan 500 dosis vaksin untuk penerima vaksin usia di atas 12 tahun.

"Kami melakukan program vaksinasi ini khusus di tempat wisata. Sasaranya yang menjadi fokus utama adalah para pengunjung tempat wisata, selain itu kami juga menerima sasaran dari masyarakat sekitar hotel, juga bagi anak-anak umur 6 hingga 11 tahun," kata Kompol Eko Kurniawan, Waka Polres Salatiga.

Sementara itu, para orang tua yang mengantar anak mengikuti vaksin merasa terbantu, karena dipermudah memperoleh pelayanan vaksin dan mendapat fasilitas berwisata. Dan tentunya seluruh anak serta orangtua yang masuk ke area wisata diwajibkan untuk disiplin protokol kesehatan. Pelayanan vaksinasi di tempat umum dan wisata menjadi salah satu program pemerintah untuk membantu percepatan vaksinasi.

#vaksinasi #tempatwisata #polressalatiga

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x