Kompas TV regional berita daerah

Di Gang Sempit, Ganjar Temukan Satu Rumah Dihuni 14 Orang

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selasa (1/2/2022) siang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat mengunjungi Klenteng Tay Kak Sie di Gang Pinggir Semarang Tengah. Dalam kunjungan yang dimaksudkan untuk memantau pelaksanaan Imlek, Ganjar sempat menyalakan lilin penerangan yang digunakan untuk melakukan doa pada perayaan Imlek 2573.

Usai dari klenteng dengan menuntun sepeda, Ganjar menyusuri gang sempit yang berada di belakang Klenteng Tay Kak Shie. Ganjar sempat berhenti di sebuah rumah kecil yang dihuni oleh 14 orang. Karena sempitnya rumah, saat menjelang tidur anak-anak mereka dititipkan ke tetangga. Namun Ganjar sangat kagum dengan penguni rumah, karena dalam satu rumah memiliki agama yang berbeda-beda mulai Islam, Kristen dan Budha.

"Di gang sempit ini. Satu rumah dua tingkat yang ada bloknya hanya ini dan atas, yang penghuninya cukup banyak. Sehingga cucu-cucunya dititipin tetangga. Spiritnya saling menolong, spirit yang bagus menurut saya. Tapi tentu soal kelayakan ya harus ditata. Jadi ini kondisi yang butuh diantara kita saling peduli dan membantu," ujar Ganjar. 

Ganjar mengaku salut dan sangat senang dengan kekerabatan dan kepedulian warga di Gang Pinggir. Namun kondisi rumah tersebut sangat tidak layak untuk aktivitas sehari-hari. Dalam kesempatan itu, Ganjar memberikan bantuan sembako bagi warga sekitar.

#klentengtaykaksie #semarang #ganjarpranowo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x