Kompas TV regional berita daerah

Layani Kedatangan Internasional Lagi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kedatangan Penumpang dari Jepang

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 15:05 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

BADUNG, KOMPAS.TV - Persiapan dilakukan oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk menyambut kedatangan internasional pertama sejak dibukanya Bandara tersebut untuk penerbangan internasional pada bulan Oktober 2021 lalu.

Pesawat berangkat dari Bandara Narita, Jepang, para penumpang akan melalui sejumlah prosedur yang wajib dilakukan setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Indonesia.

Berbagai persiapan dilakukan oleh pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai, mulai dari mengatur alur penumpang setibanya di Bandara, meningkatkan pelayanan dan penambahan fasilitas.

Baca Juga: Ketinggalan Pesawat, WNA Pukul Petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Beberapa hal yang disiapkan antara lain adalah penggunaan thermal scanner, pengecekan dokumen di kantor KKP, tes swab PCR, serta exit point sebelum dibawa ke hotel yang telah ditentukan untuk karantina.

Sejumlah petugas disiagakan untuk melakukan penjagaan dan mengantarkan langsung 9 penumpang tersebut menuju lokasi karantina yang akan dilakukan selama 5 hari.

Hingga saat ini, maskapai internasional yang telah mengajukan permohonan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meliputi Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Batik Air.

Video editor: L. Krisna Galih



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x