Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan Dialihkan

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Cuaca buruk yang melanda sejumlah wilayah di sulawesi selatan berdampak pada  penerbangan di bandara internasional sultan hasanuddin makassar di kabupaten maros. Setidaknya 10 penerbangan tujuan makassar terpaksa dialihkan ke bandara alternatif akibat angin kencang dan hujan yang melanda wilayah ini.

setidaknya 10 penerbangan tujuan bandara internasional sultan hasanuddin makassar terpaksa di alihkan ke bandara alternatif pada minggu kemarin. Angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi membuat sejumlah maskapai terpaksa  mengalihkan penerbangan ke bandara alternatif.

mengantisipasi kondisi serupa pengelolah bandara melalui angkasa pura telah berkoordinasi dengan pihak maskapai termasuk mempersiapkan alternatif bandara tujuan jika pendaratan ke bandara sultan hasanuddin tidak bisa dilakukan. Meski begitu aktivitas di bandara internasional sultan hasanuddin saat ini masih terpantau normal tanpa adanya kendala.

" terkait cuaca buruk kemarin memang terjadi dampak bagi penebangan. ada sekitar 10 penerbangan yang melakukan divert mendarat di bandara alternatif seperti tujuan Jakarta ke Makassar mendarat di Balikpapan bahkan dari Surabaya Kendari pun mengalami hal sama. kami sudah sampaikan ke maskapai terkait prakiraan cuaca beberapa hari kedepan sudah dilakukan antisipasi misalkan terjadi selain akan dihubungi pihak maskapai bersangkutan dan alternatif bandara tujuan sudah ditetapkan'. ungkap Wahyudi, Gm Angkasa Pura Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

#cuacaburuk
#penerbangan
#bandarasultanhasanuddin



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x