Kompas TV regional berita daerah

Warga Senang Dapat Minyak Goreng Usai Divaksin

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 16:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan dari Polsek di Wilayah Hukum Polresta Bandar Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terutama warga lanjut usia (lansia) dengan berhadiah minyak goreng pada Sabtu (26/2/2022) lalu.

Saat dijumpai, Kapolsek Kemiling Iptu Irwansyah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan guna percepatan vaksinasi covid-19, serta membantu meringankan beban warga di tengah sulitnya ketersediaan minyak goreng yang langka.

“Ada seratus paket. Kita berikan kepada lansia yang sudah divaksin. Jadi, meringankan mereka di tengah kelangkaan minyak goreng,” jelasnya.

Baca Juga: Sidak ke Pasar, Mendag RI Janji Selesesaikan Masalah Minyak Goreng

Pada pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi yang menyediakan tahap satu, dua hingga tiga atau booster disambut baik oleh warga.

Satu per satu warga yang hendak divaksin diperiksa terlebih dahulu kesehatannya oleh petugas. Apabila dinilai aman, maka petugas akan langsung melakukan vaksinasi.

Salah satu warga mengungkapkan, adanya kegiatan vaksinasi berhadiah minyak goreng ini sangat membantu warga mendapatkan vaksinasi. Selain itu, hadiah minyak goreng yang diperoleh juga dirasa sangat membantu  di tengah kelangkaan yang terjadi.

“Iya dapat satu yang satu liter (minyak goreng). Kalau vaksin tadi yang pertama,” ujar Sri warga.

Baca Juga: Polda Lampung Kejar Capaian Target Vaksinasi Tahap 2 dan 3

Setidaknya, sebanyak 100 buah sembako yang berisikan minyak goreng dan bahan pokok lainnya disiapkan dalam kegiatan tersebut dan dibagikan secara gratis oleh satuan kepolisian kepada warga yang telah divaksin.

#vaksinasi #minyakgoreng #covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x