Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Pasar Rufei Kembali Berjualan Di Pinggir Jalan Karena Tak Memiliki Tempat

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah pembongkaran sejumlah lapak pedagang pasar Boswesen, yang akan dipindahkan ke pasar Rufei yang baru. Hingga saat ini sejumlah pedagang memilih jualan dipinggir jalan karena pasar Rufei belum diaktifkan.

Akibat sepinya pasar Rufei, hingga saat ini sejumlah pedagang tetap memilih berjualan di pinggiran jalan pasar Boswesen, dibandingkan harus masuk ke dalam area pasar yang belum dioperasikan.

Namun ada beberapa yang tetap memilih membuka lapak di pasar Rufei yang kondisinya masih sepi. Para pedagang meminta kejelasan atas nasib mereka, yang tidak memperoleh pemasukan karena minim pembeli.

Sementara pemerintah kota Sorong sendiri belum memastikan kapan pasar Rufei ini akan segera diresmikan. Pemerintah saat ini kembali melakukan pelelangan pengerjaan sebagian fasilitas pelengkap pada pasar kepada pihak lain.

Pasar Rufei ini sudah di bangun sejak beberapa tahun lalu, namun sampai saat ini belum dioperasikan, sedangkan lapak pedagang dari pasar sebelumnya telah dibongkar.

#SorongPapuaBarat #PasarTradisional #PasarBaru



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x