Kompas TV regional berita daerah

Cristopher Dan Rifqi Jadi Tumpuan Indonesia Di Piala Davis

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 15:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang laga play off grup dua dunia piala davis kontra venezuela tim indonesia optimistis mampu mendapat kemenangan. Duet petenis cristopher rungkat dan rifqi fitriadi akan jadi tumpuan merah putih untuk bertahan di grup dua.

Laga Piala Davis akan berlangsung dalam lima pertandingan yang terdiri dari empat partai tunggal dan satu ganda. Dua partai tunggal menjadi agenda pembuka pertemuan perdana kedua negara di ajang berlabel World Cup of Tennis itu pada hari pertama, Jumat.

Petenis pertama tuan rumah menghadapi pemain kedua tim tamu, demikian sebaliknya. Urutan pertandingan ditentukan dari undian yang dilakukan pada Kamis siang.

"Kami masih melihat siapa paling siap menjelang hari H," kata kapten tim Merah Putih, Febi Widhiyanto, yang menyiratkan bakal menominasikan Christo dan Rifqi sebagai pemain pertama dan kedua tunggal, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

Sementara itu, laga ganda menjadi pembuka hari kedua, Sabtu. "Christo/Rifqi bisa main ganda juga," ujar Febi.

Kedua tim masih bisa mengganti pasangan yang diajukan saat undian hingga sejam sebelum pertandingan. Indonesia dan Venezuela bakal melakoni laga hidup-mati pada pertandingan play-off Grup Dunia II Piala Davis 2022.

Berdasarkan laman resmi Piala Davis, saat ini Indonesia menempati peringkat 65 dunia, sementara Venezuela berada di urutan 57 dunia.

Pertandingan tersebut menjadi penentu skuad Merah Putih bertahan di Grup Dunia ll atau terdegradasi ke Grup III dalam kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia itu.

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) telah mengundang sejumlah petenis untuk mengikuti training camp (TC) guna menghadapi Piala Davis. Beberapa di antaranya bahkan telah mulai bergabung untuk latihan sejak pertengahan bulan lalu.

Sementara David Agung Susanto, yang menjadi pasangan ganda Christo dalam PON Papua untuk memenangi emas, memilih tidak dalam tim, Achad Imam Maruf dan Nathan Anthony Barki masuk dalam tim Piala Davis Indonesia menjadi debutan skuad Merah Putih.

Mereka melengkapi tim yang berintikan Christopher Rungkat, M. Rifqi Fitriadi dan M. Althaf Dhaifullah


#Cristopher
#PONpapua
#PTpelti
 



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x