Kompas TV regional berita daerah

2.500 Paket Sembako IKA Unmul Untuk Korban Banjir Kutim

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 23:25 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Banjir besar yang merendam ribuan rumah warga di Kabupaten Kutai Timur sejak pekan lalu kini mulai berbenah. Sejumlah desa terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata 70 centimeter hingga satu meter. Berdasarkan data BPBD Kutim, sekitar 25.099 warga di Kutai Timur terdampak banjir.

Untuk membantu warga yang telah terdampak banjir, Ikatan Alumni Universitas Mulawarman melalui gerakan kebersamaan, menyerahkan bantuan sembako.

Penyerahan paket sembako tersebut merupakan bantuan gelombang kedua yang dilakukan IKA Unmul. Sebelumnya, gelombang pertama disalurkan bersama Isran Noor selaku Gubernur Kalimantan Timur sekaligus Ketua Umum IKA Unmul, sebanyak seribu lima ratus paket sembako. Gelombang kedua,disalurkan lagi 1.000 paket sembako. Sehingga total keseluruhan sebanyak 2.500 paket sembako.


Bantuan paket sembako tersebut nantinya akan di distribusikan oleh BPBD setempat secara merata kepada korban terdampak banjir di Kutai Timur.
Sementara itu, Ardiansyah selaku Bupati Kutai Timur yang juga semenjabat Ketua IKA Unmul wilayah Kutim menyampaikan, sembako ini akan disebarkan di beberapa titik yang belum mendapatkan bantuan.

Ardiansyah, menyampaikan saat ini ketinggian banjir mulai berangsur surut sehingga warga yang rumahnya terdampak banjir sudah mulai bisa dibersihkan.

#Banjir #Kutim #IKAUnmul
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x