Kompas TV regional berita daerah

Sambut Ramadan, Warga Bersihkan Masjid

Kompas.tv - 2 April 2022, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah dibulan suci Ramadan, warga Kota Gorontalo mulai menata dan membersihkan masjid.

Seperti warga yang berada di Kelurahan Wumialo, Kota Gorontalo, sejak pagi hari, sejumlah fasilitas masjid berupa karpet, mimbar, kipas angina, hingga fasilitas yang digunakan untuk beribadah  mulai dibersihkan oleh warga.

Pembersihan masjid ini rutin dilakukan setiap jelang Ramadan,hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada jamaah yang melaksanakan sholat atau pengajian di masjid.

Takmirul masjid Arrayyan memprediksi, ramadan tahun ini jamaah yang akan melakukan sholat di masjid akan mengalami peningkatan setelah ada pelonggaran sholat berjamaah di masjid dari pemerintah.

Meski demkian takmirul masjid tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat  kepada jamaah yang akan melaksanakan sholat. Ungkap ibrahim tamu Takmirul Masjid Arrayyan Kota Gorontalo.

Ibrahim menambahkan pembersihan masjid ini sudah yang kedua kali dilakukan jelang ramadan ini, pasalnya masjid Ar-Rayyan ini tak hanya digunakan untuk beribadah, namun selama bulan ramadan  takmirul masjid dan masyarakat setempat juga akan menyiapkan menu untuk buka bersama.

 

#ramadan

#bersihkanmasjid

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x