Kompas TV regional berita daerah

Sajadah Batik, Peralatan Shalat Tarawih Unik dan Nyaman

Kompas.tv - 5 April 2022, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Berawal dari kecintaannya pada batik, seorang ibu rumah tangga di Kota Kediri Jawa Timur sukses usaha sajadah batik. Motifnya yang unik serta kualitasnya yang baik membuat sajadah batik itu diburu warga untuk alat beribadah shalat tarawih.

Dengan dibantu pegawainya, Nunung Ariyanti, warga Kota Kediri sibuk membuat sajadah batik di rumahnya. Ia dan para pekerjanya selalu teliti saat melukis kain sajadah hingga membentuk motif batik.

Ide pembuatan sajadah batik itu berawal dari kecintaannya kepada kain batik. Berangkat dari situlah, Nunung Ariyanti mencoba menggunakan kain  batik buatannya untuk dijadikan bahan sajadah.

Baca Juga: Pebasket NBA, Justin Holiday Pesan Baju Batik di Blitar

Tidak disangka, banyak warga yang tertarik dengan motif batik pada sajadah produksinya. Kini, setelah 5 tahun produksi, sajadah batiknya telah terjual ke berbagai daerah di Indonesia.

Selain menggunakan kain batik tulis asli, sajadah batik juga dilengkapi dengan busa di bagian bawahnya sehingga nyaman saat digunakan.

Sajadah batik diburu warga di bulan ramadhan kali ini. Sajadah batik ini dibandrol dengan harga 120 ribu rupiah per lembar.

 

#Sajadah #Batik #Shalat #Tarawih #Ramadan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x