Kompas TV regional berita daerah

Pastikan Mudik Aman, Dishub Lampung Cek Kelayakan Bus

Kompas.tv - 21 April 2022, 13:13 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung melakukan sejumlah pengecekan kelaikan atau ramp check terhadap kendaraan angkutan umum bus yang akan beroperasi mengangkut pemudik.

Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan Lampung Dwi Sugiarto mengatakan, pengecekan yang digelar di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung ini terkait dengan kondisi mesin, kelayakan ban dan kondisi teknis lainnya, serta kelengkapan administrasi kendaraan.

Baca Juga: Bank Indonesia Siapkan Layanan Penukaran Uang Keliling

Apabila kendaraan dinilai layak jalan, maka petugas akan menempelkan stiker pada bagian depan kaca bus.

“Kebetulan ini hari pertama ramp check bus di Terminal Rajabasa dan baru sebagian yang kita cek. Pengecekan, seperti surat menyurat, STNK, KIR, rem, kaca-kaca,” kata Dwi, Rabu (20/4/2022) kemarin. 

Nantinya, guna memastikan keamanan, serta tidak adanya kendala pada kendaran angkutan umum bus mudik, pengecekan oleh petugas akan terus dilakukan selama tujuh hari ke depan.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan Ribuan Satwa Dilindungi

Di samping itu, untuk memberi pelayanan pada masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis lengkap hingga booster, petugas akan mendirikan gerai vaksinasi di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung.

#mudiklebaran2022 #dishubcekbusmudik #angkutanbusmudik




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x