Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Lapas Perempuan Percantik Diri Sambut Lebaran

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 07:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Menjelang lebaran, salon An Nisa yang berada di dalam Lapas Wanita Sukun ini tak pernah sepi oleh pengunjung yang juga warga binaan Lapas.

Dengan dua orang pegawainya yang juga warga binaan Lapas, perawatan rambut seperti potong, cuci, pelurusan dan pewarnaan rambut bisa dikerjakan di salon ini.

Listiani, salah satu warga binaan Lapas mengaku meski berada di dalam Lapas dirinya ingin tetap tampil menarik, terlebih saat Hari Raya Idul Fitri nanti. 

Meski belum bisa bertemu dengan keluarganya, paling tidak, saat melakukan panggilan video nanti, keluarga di rumah bisa melihatnya dengan penampilan yang cantik dan segar.

"Biar tidak bosan juga di dalam blok, nanti lebaran keluarga ketemu saya itu ndak susah dan senang," ujar Listiani.

Sementara itu, Hamlana Rizka Achmad, petugas Lapas Perempuan Sukun menjelaskan, bahwa Salon An Nisa merupakan salah satu pembinaan yang diberikan oleh pihak lapas. Menjelang lebaran seperti saat ini, salon memang ramai dibandingkan hari biasa.

"Jadi nanti hari raya ada video call dengan keluarganya, jadi mayoritas warga binaan ke salon semua" terang salah satu petugas lapas.

Untuk biaya perawatan di salon dalam lapas ini tergolong cukup terjangkau, yakni mulai Rp 15 ribu untuk potong rambut hingga Rp 350 ribu untuk pelurusan rambut.

#salonlapas #jelanglebaran



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x