Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Perempuan Silaturahmi Virtual Bersama Keluarga

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 22:28 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Usai pelaksanaan sholat idul fitri 1443 Hijriah digelar di halaman Lapas Perempuan Kelas II B Bengkulu, para warga binaan diberi kesempatan untuk bersilaturahmi bertemu keluarga mereka.

Silaturahmi ini digelar secara virtual karena lapas belum menerima kunjungan secara langsung karena masih pandemi COVID-19.

Tangis haru warga binaan pun sempat pecah saat melakukan panggilan video bersama keluarga mereka. Hal ini dikarenakan warga binaan tidak dapat bertemu langsung dengan keluarga.

Meski demikan, silaturahmi yang digelar secara virtual ini sangat disambut baik para warga binaan. Bertatap muka secara virtual melihat orang terkasih merayakan lebaran dapat mengobati rindu warga binaan usai dua tahun COVID-19 melanda.

Sementara itu, Lapas Perempuan Kelas II B Bengkulu menyediakan layanan kunjungan virtual ini sebagai upaya silaturahmi warga binaan kepada keluarga mereka ditengah pandemi COVID-19 ini.

Pada perayaan lebaran idul fitri tahun ini dari 119 warga binaan lapas Perempuan Kelas II B Bengkulu sebanyak 83 warga binaan menerima remisi khusus lebaran, 66 warga binaan sudah menerima SK remisi mereka sementara 16 orang lainnya masih menunggu antrean dari pusat dan satu lainnya sudah pulang karena mendapat asimilasi.

#LapasPerempuan #Bengkulu #Silaturahmi #IdulFitri

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x