Kompas TV regional berita daerah

Perupa Sulut Pamerkan Hasil Karya

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dalam peringatan bulan menggambar nasional yang dideklarasikan dirayakan setiap bulan Mei, komunitas perupa di Sulawesi Utara memamerkan  91 karya lukisan di aula kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut.

Pameran lukisan ini digelar Komunitas Perupa Sulut dalam peringatan Bulan Menggambar Nasional, yang dideklarasikan diperingati setiap bulan Mei.

Pagelaran pameran ini diikuti oleh komunitas perupa dari berbagai usia dan kalangan, mulai dari remaja hingga usia lanjut. Pameran lukisan ini selama sepuluh hari sejak 14 Mei hingga 24 Mei 2022 mendatang.

Kordinator pelaksana pameran lukisan Alfred Pontolondo mengatakan, tema yang diangkat dalam pameran kali ini ialah "Wale Ne Pinaesa'an" yang bermakna rumah kebersamaan atau rumah persatuan.

Pemilihan tema ini sebagai gagasan dari para pelaku seni di Sulut untuk tetap bersatu dan bersama menampilkan karya seni, tanpa meninggalkan perbedaan latar belakang yang ada.

Sejak dibuka tanggal 14 Mei yang lalu, pameran ini sudah dikunjungi oleh masyarakat umum, komunitas pecinta seni termasuk juga siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Manado dan sekitarnya.

Pameran lukisan ini terbuka untuk umum dan apabila ada pengunjung yang tertarik memiliki lukisan-lukisan yang dikaryakan oleh perupa dalam pameran kali ini, bisa menghubungi panitia untuk mekanisme kepemilikan.

Selain pameran di aula kantor Dinas Kebudayaan Sulut, pameran lukisan lainnya digelar juga di dua titik lainnya yakni di kampus Universitas Negeri Manado tepatnya di fakultas bahasa dan seni, serta di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

#kompastvmanado #pameran #perupasulut

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF       

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x