Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Komoditi di Pasar Peterongan Mengalami Kenaikan Harga

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah komoditi di pasar tradisional Kota Semarang mengalami kenaikan harga. Pasca subsidi minyak goreng curah dicabut, komoditi telor dan bawang merah juga mengalami kenaikan harga cukup tinggi.

Dari pantauan Kompas TV di Pasar Tradisional Peterongan, Semarang, sejumlah komoditi mengalami kenaikan cukup signifikan. Harga telor ayam saat ini mencapai Rp 29.000 per kilogram, padahal harga sebelumnya hanya Rp 25.000. Sedangkan untuk harga bawang merah mencapai Rp 45.000 perkilo dari harga sebelumnya Rp 40.000.

Sementara itu, untuk minyak goreng curah rata-rata pedagang di Pasar Peterongan menjual dengan harga Rp 18.000 pasca dicabutnya subsidi. Meski harga naik, namun minyak goreng curah tetap diminati dan banyak dicari, terutama para penjual gorengan.

"Harga telur naik melambung tinggi, sebelumnya itu harganya Rp 25.000, sekarang harga jualnya Rp 29.000," kata Ninik Sumarni, pedagang sembako.

Pedagang mengaku, kenaikan sejumlah komoditi ini sangat berpengaruh pada daya beli masyarakat yang berdampak pada kondisi pasar yang menjadi sepi.

#minyakgorengcurah #kotasemarang #kenaikanharga



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x