Kompas TV regional berita daerah

Uang Miliaran Rupiah Diamankan dari Kantor Khilafatul Muslimin

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 14:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Sabtu (11/6/2022) lalu, satuan dari Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di kantor Khilafatul Muslimin dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Dari hasil penggeledahan, sejumlah barang bukti mulai dari berkas dokumen keorganisasian, serta uang tunai miliaran rupiah yang disimpan di dalam brangkas juga turut diamankan.

Baca Juga: Aktivitas Kantor Khilafatul Muslimin Berjalan Normal

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan bahwa uang miliaran rupiah yang diamankan tersebut diduga digunakan kelompok Khilafatul Muslimin sebagai dana operasional.

“Uang diduga dana operasional daripada organisasi ini, kurang lebih jumlahnya miliaran lah. Kemudian, selain uang, struktur organisasi. Kita juga akan telusuri sekolah-sekolah yang terafiliasi,” jelasnya.

Baca Juga: Abdul Qadir Baraja di Mata Tetangga

Sejumlah barang bukti tersebut, kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Selanjutnya, polisi masih akan melakukan pengungkapan berkelanjutan terhadap aktivitas kelompok Khilafatul Muslimin, termasuk akan menelusuri sekolah yang terafiliasi dengan kelompok Khilatul Muslimin.

#khilafatulmuslimin #penangkapan #penggeledahan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x