Kompas TV regional berita daerah

Warga Dan Anak Anak Jadi Korban Penyerangan OTK

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Penyerangan Sekelompok Orang Tak Dikenal Terjadi Di Kawasan Perkebunan Sawit Di Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau Sejumlah Anak Anak Dan Wanita Menjadi Korban. Warga Yang Menjadi Korban Langsung Dilarikan Ke Rumah Sakit Bhayangkara Untuk Mendapat Perawatan.

Sejumlah Warga Dan Anak Anak Menjadi Korban Penyerangan Sekelompok Orang Tidak Dikenal Di Kawasan Koperasi Kelapa Sawit Di Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau. Penyerangan Dilakukan Dengan Menggunakan Senjata Tajam Seperti Samurai Serta Benda Tumpul.

Kejadian Ini Diduga Akibat Konflik Kepengurusan Koperasi Kelapa Sawit Produsen Iyo Basamo Yang Terjadi Satu Bulan Terakhir. Sebelumnya Warga Menduduki Lahan Sawit Dari Pembentukan Koperasi Tanah Ulayat Masyarakat Desa Terantang Setelah Pengadilan Tinggi Pekanbaru Mengabulkan Gugatan Warga Atas Kepengurusan Koperasi Sebelumnya.

Namun Meski Putusan Telah Dikeluarkan Warga Masih Belum Bisa Memperoleh Hak Mereka Atas Lahan Tersebut. Warga Pun Menduduki Lahan Perkebunan Mereka Dan Melarang Aktivitas Pengambilan Hasil Sawit Dari Kepengurusan Koperasi Sebelumnya. 



Sumber : KOMPAS TV RIAU


BERITA LAINNYA



Close Ads x