Kompas TV regional berita daerah

Nikmati Wisata Alam Sungai Gelombang

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Berwisata Di Alam Terbuka Bisa Menjadi Pilihan Bagi Banyak Orang Salah Satunya Berwisata Di Sungai Gelombang Di Kabupaten Kampar Riau. Sejuk Dan Jernihnya Air Sungai Yang Mengalir Membuat Wisatawan Betah Berendam Bersama Keluarga.

Persis Di Pinggir Jalan Pulau Mesjid Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau, Tempat Wisata Yang Diberi Nama Sungai Gelombang Ini Mampu Menarik Perhatian Bagi Pengendara Yang Melintas Bahkan Wisatawan Dari Sejumlah Daerah

Dinamakan Sungai Gelombang Karena Sungai Ini Hanya Memiliki Kedalaman Hingga Lima Puluh Centi Meter. Sungai Gelombang Yang Merupakan Anak Sungai Kampar Ini Kerap Dijadikan Tempat Wisata Keluarga Karena  Sungainya Yang Sangat Dangkal Dan Cocok Untuk Anak-Anak Mandi.

Sekitar Panjang 200 Meter Di Tepian Sungai Pondok-Pondok Yang Terbuat Dari Kayu Beratapkan Dedaunan Kering Berdiri Kokoh Tempat Wisatawan Menikmati Kuliner Dan Bersantai Ria. Sejumlah Jasa Sewa Pelampung Juga Mewarnai Tempat Wisata Tersebut.

Wisata Yang Terbilang Usianya Masih Muda Ini, Kerap Dikunjungi Oleh Wisatawan Dari Sejumlah Darerah Baik Dari Kabupaten Dan Kota Di Riau Maupun Wisatawan Dari Luar Provinsi.

Muhammad Noer Wisatawan Dari Kota Pekanbaru Mengaku Hampir Setiap Bulannya Datang Ke Sungai Gelombang Bersama Anak Dan Istrinya. Diakuinya Sejumlah Penyewaan Fasilitas Dan Parkir Mulai Mengalami Kenaikan.



Sumber : KOMPAS TV RIAU


BERITA LAINNYA



Close Ads x