Kompas TV regional berita daerah

Kaltim Peringkat Dua Prapopnas Bulutangkis

Kompas.tv - 16 September 2022, 16:39 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Final pra pekan Olahraga Pelajar Nasional 2022 baru saja digelar,Kaltim sebagai tuan rumah zona IV yang diikuti 709 atlet dari tujuh provinsi di Indonesia.

Perhelatan olahraga ini digelar di Gelora Kadrie Oening Sempaja. Untuk cabang bulu tangkis, Kaltim berhasil menduduki peringkat dua dalam regu putra dan putri. Dengan jumlah atlet 5 orang dalam masing masing regu.

Persiapan Prapropnas tahun ini, PBSI membaginya dalam dua tempat yakni untuk atlet putra berlatih di Tangerang,sedangkan atlet putri tetap berlatih di Samarinda.

Haikal menyampaikan persiapan atlet sudah sangat baik. Namun para atlet kurang percaya diri dalam bertanding,ditambah lagi tekanan psikologi sebagai sebagai tuan rumah.

Sementara itu, para pelajar yang berpartisipasi dalam tim bulu tangkis merasa bangga dapat bergabung menjadi atlet dan mewakili Kalimantan Timur dalam Prapopnas tahun ini.

Para atlet memiliki impian untuk biasa menjadi juara dengan membawa pulang emas dalam Popnas yang akan diselenggarakan selanjutnya.

Menurut Zidane, kalah menang dalam pertandingan sangat penting, tapi jangan terlalu berambisi, tapi tidak terlalu santai.

Selanjutnya, Kaltim akan bersiap untuk berpartisipasi dalam popnas yang masih menunggu informasi resmi dari pusat terkait jadwal dan regulasi penyelenggaraan popnas.

Riza mengatakan sedang menunggu jadwal yang kemungkinan akan jatuh pada bulan Mei tahun depan. Jika jadwal diatas bulan Mei maka PBSI Kaltim akan melakukan seleksi ulang untuk atlet yang akan berpartisipasi. Riza menyampaikan PBSI sebagai induk organisasi akan memantau aktivitas atlet selama di club.

#PBSI #Kaltim #Prapopnas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x