Kompas TV regional peristiwa

Tim Labfor Bawa Puing Tembok MTsN 19 Jakarta untuk Sampel Pengujian di Laboratorium

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 16:49 WIB
tim-labfor-bawa-puing-tembok-mtsn-19-jakarta-untuk-sampel-pengujian-di-laboratorium
Olah TKP. Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri membawa puing tembok roboh Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 19 Jakarta sebagai sampel untuk diuji laboratorium. (Sumber: Istimewa via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri membawa puing tembok roboh Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 19 Jakarta sebagai sampel untuk diuji laboratorium.

Pembawaan sampel berupa puing tembok tersebut dilakukan usai olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Sabtu (8/10/2022).

Kepala Urusan (Kaur) Laka Bakar Puslabfor Polri Kompol Heribertus, Sabtu, mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP awal di tempat itu.

"Di sini kami olah TKP awal. Dan untuk menguji konstruksi dinding dari lokasi TKP, jadi kita membawa juga beberapa sampel untuk diuji lagi lebih dalam di lab kami di Puslabfor," ujarnya, dikutip dari Kompas.com.

Nantinya, kata dia, puing yang telah diambil akan diserahkan ke Kepolisian Resor Jakarta Selatan sebagai barang bukti dalam tahap penyelidikan.

Baca Juga: Alumni MTsN 19 Jakarta Tabur Bunga di Sekolah Usai Tembok Roboh Tewaskan Tiga Siswa

Setelah uji sampel selesai dilakukan, barulah nantinya pihak kepolisian bisa menjelaskan hasil dari olah TKP awal tersebut ke publik.

"Dalam proses penyelidikan, tidak bisa kita langsung mengambil kesimpulan apa penyebabnya, awal bagaimana, sampai kita mendapatkan hasil lebih lebih lengkap dari uji lab," kata Heribertus.

Sementara, Wakil Kepala Urusan (Kaur) Laka Bakar Puslabfor Polri AKP Tatang mengatakan pihaknya menerjunkan tiga personel dari Puslabfor Bareskrim Polri.

"Intinya kami dalam pemeriksaan TKP ini, kita akan bawa ke laboratorium. Jadi pemeriksaannya masih ada analisa lanjutan begitu," kata Tatang.

Baca Juga: Buntut Insiden di MTsn 19, Tim Labfor Polri Akan Mulai Selidiki Lokasi Tembok Roboh!

Olah TKP awal dilakukan di lokasi sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.55 WIB.

Selain mengambil sampel puing tembok yang roboh, polisi juga mengambil sejumlah foto.

Selama kegiatan itu berlangsung, polisi pun tampak memintai sejumlah keterangan kepada warga setempat yang ada di lokasi.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x