Kompas TV regional berita daerah

Program Nurani Astra, Grup Astra Palembang Bagikan Paket Sembako

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 22:36 WIB
program-nurani-astra-grup-astra-palembang-bagikan-paket-sembako
Lewat Program Corporate Social Responsibility Bertajuk Nurani Astra, Keluarga Besar Astra International dan Koordinator Wilayah Grup Astra Beri Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat . (Sumber: Koordinator Wilayah Grup Astra Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Grup Astra Palembang kembali menggelar program corporate social responsibility bertajuk Nurani Astra. Program ini menaungi aktivitas sosial perusahaan dalam keluarga besar Astra International dan Koordinator Wilayah Grup Astra.

Salah satu bentuk kegiatan program ini, ialah penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah kantor Astra Group seluruh wilayah Indonesia. Di Palembang, kegiatan pembagian sembako ini berlangsung pada 25 Agustus 2022 dan terbagi menjadi tujuh sektor wilayah di sekitar lingkungan perusahaan. Antara lain Kampung Berseri Astra Plaju, Jalan Veteran, Jalan Demang, Jalan Soekarno Hatta, Keramasan, Tanjung Api-Api, Dan Wilayah Kilometer Tujuh Palembang. Pembagian paket sembako dilaksanakan sejumlah perusahaan grup astra, yaitu FIF Plaju, Asuransi Astra Buana, Astra Graphia, Ibid, UD Truck, TSO Tanjung Api Api, dan United Tractors.

Diungkapkan Roiril Arfos, Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Palembang, selain wujud kepedulian membantu masyarakat menghadapi pandemi, penyaluran bantuan sosial lewat program Nurani Astra diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat di seluruh Indonesia.

“Nurani Astra adalah salah satu program Astra International untuk membantu masyarakat Indonesia menghadapi pandemi. Salah satu turunannya ialah membagikan bantuan sembako yang dari 2017 kita lakukan secara kontinyu. Tapi sejak 2020 kita fokus di beberapa spot, seperti di Palembang yang terdapat tujuh spot kegiatan,” ungkap Roiril.

Salah satu lini bisnis yang ambil bagian pada kegiatan ini ialah AHEMCE atau Astra Heavy Equipment, Mining, Construction And Energy, yang membagikan paket sembako di wilayah KM 7. Pembagian bantuan menyasar Panti Asuhan Ar-Razzaq dan Panti Asuhan Tahfiz Qiyamul Lail.

Menurut Riston Julius Tarigan, Branch Manager United Tractors Palembang, pemberian bantuan diharapkan bisa menyemangati anak-anak panti asuhan untuk bersemangat menggapai cita-cita mereka. “AHEMCE membagikan bantuan di sektor wilayah KM 7, dengan sasarannya Panti Asuhan Ar-Razzaq dan Panti Asuhan Tahfiz Qiyamul Lail. Harapannya bagi anak-anak kurang mampu akan bisa meneruskan studinya lebih lanjut,” kata Riston.

Di masa mendatang, program Nurani Astra akan berlangsung secara rutin dengan sasaran yang lebih luas. Grup Astra Palembang atau Astra Affiliated Companies terdiri dari 24 perusahaan dengan tujuh lini bisnis astra nasional, meliputi otomotif, keuangan, properti, infrastruktur logistik, teknologi informasi, AHEMCE dan agrikultur.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x