Kompas TV regional berita daerah

SOE International Conference

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 09:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, kOMPAS TV - State Owned Enterprise, SOE  International Conference digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara BUMN di Nusa Dua Bali. Acara ini dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sertadihadiri Menteri BUMN Erick Thohir,  mantan perdana menteri Inggris - Tony Blair,   Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, hingga undangan lainnya.

 

Acara yang digelar secara daring dan luring ini, dikemas dalam bentuk diskusi panel, pameran, investor talk, corporate day, serta business matching dengan para investor, dengan tema Driving Sustainable And Inclusive Growth. Acara ini disponsori oleh Biofarma, BNI, Mandiri, Mind Id, Pertamina, PLN, Telkom Indonesia, Danareksa, Bni Sekuritas, Perkebunan Indonesia, Pupuk Indonesia, BSI, BTN, IFG, Krakatau Steel, Pelindo, Perhutani, Antam, Bukit Asam, Inalum, dan Timah.

 

Kegiatan ini mengangkat topik-topik yang mendukung fokus pemerintah pada G20 tahun 2022 seperti digitalisasi, transisi energi, inklusi keuangan, dan transformasi kesehatan, dengan melibatkan para pembicara internasional, mulai dari praktisi, akademisi, konsultan hingga lembaga multilateral. Acara yang berlangsung selama 2 hari ini, dihadiri lebih dari 1000 peserta yang berasal dari negara G20.

 

Erick Thohir menyebut, Kementerian BUMN terus melakukan transformasi BUMN secara menyeluruh,  yang kini telah mencapai 80 persen, dan ditargetkan rampung pada satu setengah tahun kedepan. Ia juga menyebut peningkatan revenue BUMN tumbuh 18,8 persen pada 2020-2021 menjadi Rp 2.295 triliun. Sementara total aset BUMN secara konsolidasi pada akhir 2021 sebesar 630 miliar dolar as atau sekitar rp 8.978 triliun

 

Usai mengikuti  acara Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan apresiasinya kepada kementerian BUMN atas berbagai transformasi yang dilakukan BUMN, yang diharapkan dapat terus berlanjut.

 

Pada acara SOE Internasional Conference, BUMN juga meluncurkan program Indonesia Water Fund (IWF) sebagai upaya percepatan pemerataan akses layanan air bersih bagi masyarakat. Peluncuran IWF dilakukan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara daring.  

 

#SOEinternationalconference  #kementerianBUMN  #G20



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x