Kompas TV regional berita daerah

Karutan Soppeng Berganti, Kadiv Pas Puji Pejabat Lama, Minta Pejabat Baru Lanjutkan

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 17:26 WIB
karutan-soppeng-berganti-kadiv-pas-puji-pejabat-lama-minta-pejabat-baru-lanjutkan
Serahterima jabatan dilaksanakan dari pejabat lama Pelaksana Harian (Plh.) Karutan Watansoppeng, Rusdi ke pejabat definitif Yongki Yulianto (Sumber: Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

SOPPENG, KOMPAS.TV - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Dr. Suprapto pimpin serahterima jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng yang berlangsung di lapangan Rutan, Jumat, 28/10.

Serahterima jabatan dilaksanakan dari pejabat lama Pelaksana Harian (Plh.) Karutan Watansoppeng, Rusdi ke pejabat definitif Yongki Yulianto. 

Rusdi saat ini menjabat sebagai Kasubid Pembinaan, TI, dan Kerjasama pada Kanwil Kemenkumham Sulsel, sementara Yongki Yulianto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi. 

Kadiv Pas Suprapto memuji capaian kinerja Rusdi sebagai Plh. Karutan. Ia menyaksikan langsung perubahan pembenahan fisik sarana prasarana untuk layanan warga binaan dan kunjungan menjadi lebih baik. Ketersedian fasilitas layanan ramah anak dan disabilitas, toiletnya bersih kualitas vip, dan penggunaan  ruangan blok hunian tertata baik serta penggunaannya lebih maksimal. 

Hal yang sama pada aspek kepemimpinan, keteladanan dalam sikap menjadi contoh dan inspirasi bagi bawahannya, utamanya dalam kedisiplinan pelaksanaan tugas, sesuai kesan yang disampaikan oleh perwakilan pegawai. 

"Satu tahun tiga bulan menjabat plh Karutan, terlihat hasil kerjanya penuh integritas dan inovasi, walaupun plh tapi hasil kerja seperti pejabat defenitif. Pak Rusdi nantinya ketika kembali menjabat di Kanwil , agar apa yang baik bisa ditularkan, menginspirasi UPT yang lain di bawah binaan Kanwil Sulsel," ungkap Suprapto dalam sambutannya. 

Lanjut Suprapto, ia meminta kepada pejabat  yang baru untuk mengembangkan apa yang telah dirintis oleh pejabat lama, selain itu melanjutkan pembangunan zona integritas dengan memenuhi data dukung LKE yang ditetapkan. 

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan serahterima jabatan Ketua Darma Wanita Persatuan Rutan WatanSoppeng dari pejabat lama A.Yurni Rusdi ke pejabat baru Fatmiyanti
yang disaksikan perwakilan wanita pengayoman Nuzul Erdi Syam.


#kalapassoppeng
#mutasijabatan
#kanwilkumhamsulsel



Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



Close Ads x